Ditinggal Pelatih Asingnya Lagi, Bali United Tetap Waspadai Kekuatan Borneo FC

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memandang Borneo FC sebagai tim kuat meski tanpa Risto Vidakovic. Di Liga 1 musim ini, tongkat estafet Pesut Etam sudah berganti empat kali.

Borneo FC akan menjadi lawan Serdadu Tridatu pada pekan ke-21 Liga 1 2021/2022. Pertemuan dua tim terjadwal berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/22) sore.

Bali United lebih diunggulkan memenangkan laga ini. Apalagi dalam tiga partai terakhir, Bali United sukses sapu bersih. Bali United mencetak 6 gol dan tak kebobolan.

Sementara Borneo FC hanya mencatatkan satu kemenangan dalam lima laga terakhir. Empat hasil lain berakhir dengan dua kekalahan dan dua hasil seri.

Tak berhenti sampai disitu. Borneo FC baru saja kehilangan Risto Vidakovic yang mengundurkan diri. Tongkat komando kini dipegang Fakhri Husaini.

Jelas ini bukan situasi bagus, meski Fakhri berpotensi memberi perubahan. Sebelum Risto mundur, pada awal liga posisi pelatih kepala dijabat Mario Gomez.

Setelah mendadak dia mundur, Ahmad Amiruddin menjadi karteker dalam beberapa laga.

Bagi Teco, perubahan ini tak mempengaruhi cara Bali United memandang Borneo FC. Pesut Etam tetaplah tim kuat yang harus diwaspadai.

“Ada pemain-pemain bagus di sana. Kita harus kerja keras lawan mereka buat bisa memenangkan pertandingan,” kata Teco, Senin (24/1/22).

Bali United bertekad untuk mengalahkan Borneo FC. Tiga poin diperlukan untuk terus bersaing dengan empat tim teratas di klasemen sementara Liga 1.

“Di putaran pertama kita seri dengan mereka dan cetak gol menit terakhir. Mudah-mudahan sekarang di putaran kedua kita bisa menang,” tutur Teco.

Bali United akan menggelar latihan di Denpasar pada Selasa (25/1/22) sore. Latihan ini masih tak didampingi Teco yang menjalani karantina di Tangerang. (Indosport)