BRI Liga 1 Libur, PSS Sleman Fokus Benahi Kelemahan Ini

PSS Sleman masih tampil naik-turun di bawah asuhan I Putu Gede Swi Santoso. Saat BRI Liga 1 jeda kompetisi, Super Elang Jawa pun membenahi kelemahan.

Sebanyak 3 pertandingan sudah dijalani PSS bersama Putu Gede.Hasilnya, ada 1 kemenangan, 1 kekalahan, dan 1 hasil imbang.

Putu Gede menilai bahwa tim asuhannya masih mempunyai saat transisi bertahan ke menyerang atau sebaliknya. Oleh karena itu, dia pun fokus melakukan pembenahan dalam hal itu.

“Evaluasi dari pertandingan kemarin juga kita sudah lakukan seperti melakukan latihan transisi dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya serta melakukan latihan penguasaan bola,” kata Putu Gede di situs Liga 1.

PSS akan menghadapi lawan berat saat Liga 1 kembali bergulir. Persebaya Surabaya yang dilawan, Sabtu (28/1/2022).

PSS sempat meliburkan pemain saat jeda kompetisi. Putu Gede menilai kondisi fisik para pemainnya tak begitu turun karena tetap berlatih secara mandiri.

“Kami juga melakukan latihan untuk mengembalikan kondisi pemain yang sudah tidak latihan 2 hari. Puji syukur kondisi mereka tidak ada masalah,” kata I Putu Gede.

“Selama libur, mereka ada yang tetap melakukan latihan sendiri. Sehingga kondisi mereka tetap terjaga,” kata dia menambahkan.

Di klasemen Liga 1 saat ini, PSS duduk di posisi kesembilan. Laskar Sembada membukukan sebanyak 25 poin hasil dari 20 kali bertanding.