Sudirman Bawa Semangat Baru di Persija

Osvaldo Haay merasakan semangat baru bersama Persija Jakarta yang kini dilatih Sudirman. Penyerang sayap Macan Kemayoran bertekad kembali ke performa terbaik.

Naiknya Sudirman dari asisten menjadi pelatih kepala membuat suasana baru di Persija diangkat menjadi. Suasana kebersamaan langsung dibangun Persija untuk mengangkat moral tim.

Saat ini Persija terus bersiap untuk lanjutan BRI Liga 1 2021 yang akan segera dimulai lagi. Osvaldo Haay berharap suasana positif di Persija bisa membantu tim untuk meraih hasil yang lebih baik.

“Kondisi tim saat ini lebih baik. Kami punya motivasi baru. Kami merasakan suasana baru dan termotivasi lagi untuk bangkit di Liga 1,” kata Osvaldo dalam rilis Persija.

Sejauh ini Persija Jakarta belum tampil sesuai harapan. Dari 20 kali bertanding, Persija baru tujuh kali menang sehingga tertahan di peringkat ke-8 pada klasemen sementara.

Penampilan tak sesuai harapan juga tak terlepas dari minimnya kontribusi dari para pemain. Osvaldo Haay termasuk pemain yang belum memberikan kontribusi maksimal.

Eks pemain Persipura Jayapura itu sempat terkendala cedera sehingga baru tampil 12 kali. Ia pun baru sekali mencetak gol buat Persija.

“Kondisi pribadi sudah mulai menemukan kepercayaan diri lagi. Sebelumnya saya merasakan banyak penurunan dalam cara bermain. Penurunan itu jadi mengurangi kepercayaan diri dalam bermain sehingga performa menurun,” ujar Osvaldo.

“Sekarang mulai menemukan kembali kepercayaan diri meski harus terus ditingkatkan. Coach Sudirman pun membantu saya dalam meningkatkan kepercayaan diri,” ucapnya.

Persija akan menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-21 Liga 1, Rabu (26/1). Laga ini akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, pukul 20.30 WIB atau 21.30 WITA.