Shin Tae-yong Janjikan Performa Baru Garuda Saat Jumpa Timor Leste

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong terus memaksimalkan persiapan skuad Garuda menjelang pertandingan FIFA Matchday melawan Timor Leste.

Laga timnas Indonesia vs Timor Leste dijadwalkan berlangsung dua kali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 dan 30 Januari 2022.

Untuk menghadapi Timor Leste, Shin Tae-yong terus mempersiapkan anak didiknya mengingat Indonesia menargetkan kemenangan dalam dua pertandingan tersebut.

Demi meraih kemenangan atas Timor Leste, Shin Tae-yong menjamin timnas Indonesia akan tampil dengan warna baru.

Penampilan baru timnas Indonesia yang dimaksud Shin Tae-yong pastinya bakal berbeda dari Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia juga diramaikan dengan kehadiran dua pemain timnas U23 Indonesia yang mendapat kesempatan bermain di timnas senior. Kedua pesepak bola itu adalah Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan.

Ronaldo dan Marselino sama-sama baru berusia 17 tahun, tetapi keduanya dinilai bagus saat tampil bersama timnya masing-masing pada Liga 1 2021-2022.

Shin Tae-yong juga menjanjikan bahwa para pemainnya akan menampilkan yang terbaik untuk timnas Indonesia saat melawan Timor Leste.

“Kami akan berusaha menampilkan permainan yang kami inginkan. Pasti pelan-pelan membuat warna baru di tim ini,” ujar Shin Tae-yong dilansir BolaSport.com dari Youtube PSSI.

Adapun salah satu persiapan timnas Indonesia menjelang laga kontra Timor Leste adalah dengan menggelar game internal di Stadion Gelora Samudra, Kuta, Bali, Sabtu (22/1/2022).

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kekompakan tim sebab sebelumnya para pemain sudah kembali ke tim masing-masing untuk melakoni turnamen Liga 1.

Adapun FIFA Matchday melawan Timor Leste juga dijadikan kesempatan timnas Indonesia untuk mempersiapkan diri menjelang turnamen-turnamen selanjutnya.

Timnas senior maupun timnas U23 dijadwalkan tampil di Piala AFF U23 2022, SEA Games 2021, dan Kualifikasi Piala Asia 2022. (Wila Wildayanti/kompas)