Persita Vs Persija: Ujian Pertama Sudirman di BRI Liga 1

Persita Tangerang akan menjadi ujian pertama Sudirman bersama Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021. Kedua tim akan jumpa pada pekan ke-21, Rabu (26/1/2022).

Sudirman dipromosikan menjadi pelatih kepala Persija setelah klub memecat Angelo Alessio. Manajemen Persija tetap menargetkan papan untuk diraih Persija asuhan Sudirman.

Sang pelatih langsung meresponsnya dengan mengadakan team-building. Agenda refreshing menjadi kegiatan pertama Sudirman untuk mengembalikan semangat para pemain Macan Kemayoran.

Harapannya, Persija bisa fresh lagi dalam menyambut kompetisi. Pertandingan melawan Persija bisa menjadi ajang pembuktian sekaligus momen kebangkitan Persija.

“Saya memperbaiki beberapa aspek teknik pemain di lapangan, terutama mental. Kompetisi dengan sistem bubble ini membuat jenuh dan itu menjadi kendala,” kata Sudirman dalam konferensi pers, Selasa (25/1).

“Hal yang saya lakukan adalah bagaimana membuat pemain-pemain Persija yang sudah sebulan berada di Bali, melakukan kegiatan yang bikin pemain fresh,” ujarnya.

Sejauh ini Persija Jakarta belum tampil sesuai harapan. Dari 20 kali bertanding, Persija baru tujuh kali menang sehingga tertahan di peringkat ke-8 pada klasemen sementara.

Kehadiran Sudirman diharapkan bisa memperbaiki Persija karena dianggap sudah paham betul dengan kondisi tim. Sebelumnya Sudirman sudah pernah mengantar Persija juara Piala Menpora 2021.

“Mudah-mudahan bisa membuat pemain fresh, termotivasi, dan bermental juang tinggi. Sehingga kami bisa berada di tempat seharusnya, yaitu papan atas,” tutur Sudirman.

“Buat saya, setiap pertandingan adalah final. Pemain harus punya konsentrasi penuh dan selalu menginginkan kemenangan dalam setiap laga,” ucap eks pemain Timnas Indonesia era 90-an itu.