Marwin Angeles, Pemain Berdarah Italia yang Tak Ragu Terima Pinangan Persik

Marwin Angeles menuturkan bahwa dia tak berpikir dua kali dalam menerima tawaran kontrak yang dilayangkan Persik Kediri untuk ikut berkiprah di Liga 1 musim 2021/2022.

Sebagaimana diketahui, Marwin Angeles adalah rekrutan terakhir Persik jelang penutupan masa transfer window Rabu (12/01/22) lalu.

Pemain berusia 31 tahun itu melengkapi slot pemain asing di Persik. Keberadaannya juga mengganti gelandang asal Lebanon, Ibrahim Bahsoun yang dilepas tim pertengahan putaran pertama.

“Perkenalkan, saya Marwin Angeles. Lahir di Venezia, Italia, dan kini bagian dari Filipina,” ucap Marwin dalam Youtube Persik Kediri.

Pelatih Persik, Javier Roca tahu betul kualitas Marwin yang multi posisi di lini tengah. Alumni Venezia FC itu akan sangat membantu dalam optimalisasi lini serang.

“Saat masih muda, saya sering bermain sebagai winger. Hingga kini, saya bermain sebagai gelandang, agar lebih luas dalam melihat permainan,” sambung Marwin.

Seturut kemudian, Marwin juga membeberkan alasan mau berlabuh ke Persik. Padahal, dia bisa saja bermain untuk tim papan atas mengingat predikatnya sebagai pesepak bola alumni Eropa dan pilar Timnas Filipina.

“Saya melihat Persik sebagai tim bersejarah di Indonesia. Saya tidak berpikir dua kali ketika dihubungi klub ini, untuk meminta saya bergabung,” tandas dia.

Marwin Angeles pun sudah dipersiapkan debut saat Persik Kediri melawan Bhayangkara FC dalam lanjutan pekan ke-21 Liga 1 di Bali, Jumat (28/01/22) mendatang.