Jelang Laga Liga 1 Persita vs Persija, Adu Mental Baja Dua Kapten Tim

Persita Tangerang dan Persija Jakarta akan bertemu pada pekan ke-21 Liga 1 2021, Rabu (26/01/22) di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali. Kapten dari kedua tim lantas angkat bicara soal duel sengit esok hari.

Kapten Persija, Andritany Ardhiyasa mengatakan mereka dalam motivasi tinggi setelah jalani libur saat jeda kompetisi. Macan Kemayoran juga terpacu menorehkan kemenangan seiring kehadiran pelatih baru, Sudirman.

“Kami kemarin lakukan kegiatan rafting buat hilangkan jenuh dan itu terbukti ampuh. Situasi tim pascalibur, pemain sudah fresh dan mental bagus dan kami sadar Persija dalam kondisi tak baik-baik saja, dalam posisi yang tak seharusnya jadi semua termotivasi bawa Persija ke papan atas,” kata Bagol, sapaan akrabnya.

“Kini kami dengan coach Sudirman dan dia bukan pelatih asing karena di Piala Menpora kami raih hasil positif, jadi semoga kami tampil lebih baik dan bisa mengangkat tim ke papan atas,” imbuhnya.

“Tapi perlu diingat, pelatih baru bukan langsung selesaikan masalah, tapi kembali ke pemain dan saya motivasinya siap angkat tim ke papan atas,” tegas Andritany.

Sementara itu, bek Persita, Muhammad Toha menyebut pertandingan besok wajib dimenangkan. Semua pemain telah dapat arahan dari tim pelatih mengenai kelemahan dan kelebihan Persija yang harus diwaspadai.

“Dari staf pelatih semuanya memberikan instruksi bahwa semua pemain lawan berbahaya, jadi tidak ada yang dianggap remeh. Jadi kita selalu siap, selalu fokus dan intinya semoga pertandingan besok kamj diberi kemudahan untuk meraih tiga poin. Amin,” kata pemain yang juga salah satu kapten Persita musim ini.

Sama halnya dengan Persija, kemenangan juga jadi target Persita. Tim Ungu Barat telah mengevaluasi dan belajar dari pertemuan di putaran pertama yang berakhir imbang 1-1.

“Soal motivasi, pokoknya kami selalu semangat karena ingin memperbaiki posisi di klasemen,” tuntas Toha.

Persita Tangerang terpaut empat poin dari Persija Jakarta di klasemen sementara Liga 1 2021. Tim Pendekar Cisadane ada di urutan sembilan dengan 25 poin dan Macan Kemayoran di posisi delapan dengan 29 poin.