Indosiar dan Vidio Siarkan 2 Laga Uji Coba Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Timnas Indonesia akan memanfaatkan periode FIFA Matchday 24 Januari-1 Oktober 2021 dengan beruji coba. Tim berjuluk Skuad Garuda itu bakal menghadapi Timor Leste.

Timnas Indonesia akan dua kali berlatih tanding melawan Timor Leste pada 27 dan 30 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Laga uji coba Timnas Indonesia kontra Timor Leste bakal disiarkan secara langsung dan eksklusif oleh Indosiar mulai pukul 18.30 WIB. Selain itu, juga dapat disaksikan melalui live streaming di Vidio.

“Timnas Indonesia Matchday! Jelang berlaga di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia siap menghadapi laga berat melawan Timor Leste pada 27 dan 30 Januari 2022 pukul 18.30 WIB,” tulis Indosiar dalam websitenya.

“Saksikan dan dukung Skuad Garuda di Timnas Indonesia Matchday, live dan eksklusif di Indosiar dan Vidio,” demikian bunyi narasi tersebut.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Timor Leste juga bisa dihadiri penonton di Stadion Kapten Dipta. Namun, PSSI membatasi maksimal 25 persen dari kapasitas yang mencapai 23.081 orang artinya hanya 5.770 pendukung yang diperbolehkan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak banyak tahu tentang kekuatan Timor Leste. Namun, asitek asal Korea Selatan itu mengaku sempat menyaksikan aksi Gali Freitas dkk. di Piala AFF 2020.

“Maaf, Timor Leste tidak terlalu bagus,” kata Shin Tae-yong ketika ditanya mengenai kekuatan Timor Leste dalam channel YouTube PSSI TV.

“Saya hanya menonton pertandingan Timor Leste di Piala AFF saja,” terang pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Di Piala AFF, Timnas Indonesia berstatus runner-up setelah kalah 2-6 secara agregat dari Thailand pada partai puncak. Adapun, Timor Leste tersingkir di babak penyisihan akibat menjadi juru kunci Grup A.

Secara ranking FIFA, Timnas Indonesia unggul dari Timor Leste. Ricky Kambuaya dkk. menempati peringkat ke-164 dengan 992,31 poin per 23 Desember 2021.

Sementara Timor Leste berada di posisi ke-196 dengan 873,13 poin dan menjadi negara terburuk keempat dalam ranking FIFA untuk kawasan Asia.

“Kami akan berusaha menampilkan permainan yang kami inginkan. Pelan-pelan, kami pasti membuat warna baru di dalam tim,” jelas Shin Tae-yong.

Jadwal Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Kamis, 27 Januari 2022

Timnas Indonesia Vs Timor Leste
Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
Kick-off 18.30 WIB
Live Indosiar dan Live Streaming Vidio

Minggu, 30 Januari 2022

Timnas Indonesia Vs Timor Leste
Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
Kick-off 18.30 WIB
Live Indosiar dan Live Streaming Vidio