STY Ungkap PR Besar Timnas Indonesia Jelang Melawan Timor Leste

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan PR besar skuad Garuda menjelang FIFA Matchday melawan Timor Leste.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada tanggal 27 dan 30 Januari 2022 di Bali.

Jelang menghadapi Timor Leste di laga FIFA Matchday di Bali, timnas Indonesia menggelar latihan sesi ketiga di Bali.

Skuad Garuda menggelar sesi internal game di Stadion Gelora Samudra, Bali, Sabtu (22/1/2022) malam WITA.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa seluruh pemain dalam kondisi baik. Namun, mental bertanding mereka sempat menurun usai kembali ke klub masing-masing.

Ini menjadi PR yang perlu timnas Indonesia perbaiki. Selain itu, STY juga akan mulai memberikan latihan taktik kepada skuad Garuda.

“Kondisi para pemain baik, tetapi setelah Piala AFF para pemain kembali ke klub, mentalnya sedikit menurun,” kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube PSSI.

“Saya akan perkuat mental mereka lagi dan memperbaiki kekurangan yang ada,” ucapnya.

“Kami akan latihan taktik besok (Minggu), sebagai persiapan lawan Timor Leste,” tuturnya.

“Kami akan berusaha menampilkan permainan yang kami inginkan. Pasti pelan-pelan membuat warna baru di tim ini,” tandas STY.

Mengenai kekuatan Timor Leste, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku hanya menonton penampilan sang lawan di Piala AFF 2020 sebagai penilaian.

“Maaf, jujur Timor Leste tidak tidak terlalu bagus. Saya hanya menonton pertandingan di Piala AFF saja,” pungkas Shin Tae-yong.

Pada akhir sesi latihan, Ramai Rumakiek menambahkan bahwa kondisi tim cukup bagus, tapi ada seorang pemain yang cedera ringan.

Wonderkid Persipura Jayapura itu berharap timnas Indonesia bisa meraih kemenangan pada dua laga kontra Timor Leste.

“Puji Tuhan, kondisi saya dan tim semua rekan-rekan cuma satu yang cedera ringan,” ujar Ramai Rumakiek.

“Kondisi satu tim baik-baik saja. Untuk tiga hari latihan yang kami lakukan cukup baik. Kami siap untuk laga tanggal 27 dan 30,” ucap pemain berusia 19 tahun itu.