Lawan Persebaya Surabaya, PSS Sleman Tidak Lakukan Persiapan Spesial

PSS Sleman bakal berhadapan dengan Persebaya Surabaya, pada lanjutan Liga 1 2021/22. di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (29/1). Super Elang Jawa tidak melakukan latihan spesial untuk laga tersebut.

Jeda Liga 1, tak lantas membuat skuad PSS bisa berleha-leha. Para pemain tetap berlatih sehingga dapat tampil maksimal pada pertandingan kontra Persebaya.

Dalam dua laga terakhir yang dimainkan PSS selalu gagal memetik kemenangan. Juara Liga 2 2018 tersebut dikalahkan Arema FC dua gol tanpa balas dan ditahan Madura United 1-1.

“Untuk melawan Persebaya kita tidak ada persiapan khusus. Hanya seperti biasa kita mengantisipasi kelebihan lawan dan membenahi kekurangan yang ada di tim pada pertandingan yang lalu,” kata pelatih PSS Putu Gede, dikutip laman resmi klub.

Putu lebih memilih melakukan persiapan di Bali. Padahal, sejumlah memilih untuk kembali ke daerah asalnya masing-masing selama jeda Liga 1.

“Kita tetap di Bali karena jeda kompetisi hanya sebentar. Latihan juga akan lebih maksimal karena kita tidak perlu melakukan pengkondisian untuk pemain yang baru kembali dari perjalanan,” ucapnya.

Selain itu, Putu menyebut dalam persiapan yang dilakukannya juga memperbaiki sejumlah kelemahan anak asuhnya. Satu di antaranya adalah masalah penyelesaian akhir.

“Kita melakukan latihan taktikal kembali agar pemain lebih paham. Ada beberapa latihan lagi seperti pemberian bola di area lawan, transisi dari bertahan ke menyerang pun sebaliknya, bagaimana membangun permainan, dan tentu penyelesaian akhir,” ucapnya.

Pada pertemuan putaran pertama, PSS harus mengakui keunggulan Persebaya. Bagus Nirwanto dan kawan-kawan dikalahkan Bajul Ijo dengan skor 3-1.