Borneo FC Kehilangan 4 Pemain Andalan Jelang Lawan Bali United

Borneo FC dipastikan tak bisa memainkan empat pemain andalan saat lawan Bali United dipekan ke-21 Liga 1 2021. Keempat nama itu adalah Javlon Guseynov, Kei Hirose, Rifad Marasabessy dan Terens Puhiri.

Tiga dari empat pemain itu absen karena sanksi dan akumulasi kartu kuning/merah. Hanya Terens Puhiri yang absen lantaran dipanggil ke Timnas Indonesia untuk FIFA match day.

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri mengatakan terkejut karena ada sanksi untuk Rifad, karena bek kanan itu tak menerima kartu kuning ataupun kartu merah langsung di laga terakhir lawan Persib Bandung.

Rifad Marassabessy dilarang bermain tertangkap kamera menendang bola di bagian tubuh Ardi Idrus saat Borneo FC kalah dari Persib dipekan ke-20 Liga 1 2021.

“Sanksi kepada Rifad sangat mengejutkan kami, karena diberikan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya,” ujar Dandri.

Sementara itu, jadwal Borneo FC vs Bali United mengalami perubahan. PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi menggeser laga dari tanggal 27 ke 29 Januari.

Perubahan jadwal itu dikarenakan ada perubahan jadwal FIFA match day untuk Timnas Indonesia. Awalnya skuat Garuda harusnya bertanding melawan Timor Leste pada 24 dan 27 Januari tapi digeser ke tanggal 27 dan 30 Januari.

“Kemungkinan untuk berubahnya kembali jadwal melawan Bali masih bisa terjadi. Sebab agenda timnas juga mengalami penundaan. Tapi secara tim semua sudah siap untuk tanggal 29 Januari,” tandas media ffficer Borneo FC, Brillian Sanjaya.