Alasan Pelatih Persib Sering Instruksikan Mohammed Rashid Naik ke Kotak Penalti

Pelatih Persib, Robert Alberts menilai Mohammed Rashid memiliki pergerakan yang bagus, baik pergerakan dengan bola maupun tanpa bola.

Oleh karenanya, pelatih asal Belanda tak jarang meminta Rashid naik ke kotak penalti untuk membantu Persib mencetak gol.

Instruksi tersebut diberikan Robert Alberts karena para striker tim berjulukan Pangeran Biru sering kesulitan mencetak gol di Liga 1 2021-2022.

Hal semacam itulah yang juga diberikan Robert Alberts kepada Mohammed Rashid ketika Persib bertanding melawan Borneo FC beberapa waktu lalu.

Hasilnya, pada menit ke-63, gelandang asal Palestina itu berhasil membobol gawang Borneo FC seusai memanfaatkan assist dari Beckham Putra Nugraha.

Gol Rashid ke gawang Borneo FC merupakan torehan keenamnya di Liga 1 2021-2022.

Robert Alberts mengaku senang dengan performa Rashid yang mulai kembali ke level terbaiknya.

“Dia (Rashid) melakukan pergerakan yang cerdas,” ucap Robert Alberts.

“Kami turut senang terhadap Rashid karena dia perlahan kembali ke performa terbaik. Dia sudah kembali ke bentuk terbaiknya lagi.”

Selama tampil di Liga 1 2021-2022, Mohammed Rashid memang telah beberapa kali menjadi aktor kemenangan Persib.

Rashid pernah mengantarkan Persib mengamankan tiga poin kala bertanding melawan Persita Tangerang pada 11 September 2021.

Dua gol Persib ke gawang Persita diborong oleh gelandang berpostur 183 cm tersebut.

Sumbangan dua golnya ke gawang PSS Sleman dan satu gol ke gawang Persela juga membantu Persib memenangkan pertandingan.

Sementara itu, Mohammed Rashid telah tampil sebanyak 16 kali atau selama 1.389 menit untuk Persib. Semuanya ia jalani sebagai starter.

Mohammed Rashid sudah pernah terkena skorsing akumulasi kartu kuning. Tetapi, skorsing tersebut dia jalani saat membela timnas Palestina.