Shin Tae-yong Beberkan Nasib Elkan Baggott di Piala AFF U-23, Dicoret?

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan Elkan Baggott, tak bisa hadir dalam pemusatan latihan di Bali. Sang pemain pun dipastikan absen di Piala AFF U-23 2022.

Nama Elkan sempat ada dalam daftar pemusatan latihan timnas Indonesia di Bali. Dia menjadi bagian dari proyeksi untuk menempati posisi bek tengah, karena usianya yang masih muda.

Namun, nasib Elkan Baggott sama seperti Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri hingga Asnawi Mangkualam Bahar. Pilar Ipswich Town U-23 tidak bisa bergabung karena Piala AFF U-23 bukan agenda resmi FIFA.

Hal ini disampaikan Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Gelora Trisakti, Legian, Kuta, Badung, Jumat (21/1/22). Agenda lawan Timor Leste pun hanya mengandalkan 26 pemain.

“Memang tidak bisa dipanggil. Jadi bukan hanya Elkan saja, tapi Asnawi, Witan dann Egy juga tidak bisa,” kata Shin Tae-yong menjawab pertanyaan dari INDOSPORT.

Shin Tae-yong pun harus mulai berburu bek tengah lagi untuk Piala AFF U-23 di Kamboja. Persaingan antartim muda Asia Tenggara akan bergulir pada 14-26 Februari mendatang.

Sementara untuk partai lawan Timor Leste di Bali, timnas Indonesia tak perlu pusing. Tanpa Elkan Baggott, pos bek tengah sejatinya masih kuat karena Shin Tae-yong punya Rachmad Irianto, Alfeandra Dewangga, serta Rizky Ridho.

Mereka cukup tangguh untuk diandalkan dalam laga uji coba berlabel FIFA Matchday melawan Timor Leste pada Kamis (27/1/22) dan Minggu (30/1/22). Dua laga ini akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.