Raih Poin ke-100 di Persib, Robert Rene Alberts Malah Diminta Angkat Kaki

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tetap diminta angkat kaki meski berhasil mengantakan tim asuhannya meraih poin ke-100.

Kamis (20/01/22), akun Instagram resmi Persib Bandung mengunggah sebuah postingan tentang pencapaian yang baru saja diraih oleh klub tersebut.

Dalam postingan itu disebutkan bahwa Persib telah meraih 100 pts. Rincian poin itu didapatkan dari Liga 1 2019 sebanyak 51 pts, Liga 1 2020 sebanyak 9 pts, dan Liga 1 2021 sebanyak 40 pts.

“Kemenangan atas Borneo FC menandai pencapaian 100 poin Coach Robert di Liga 1 bersama PERSIB! Saatnya lengkapi pencapaian dengan gelar! #PERSIB,” tulis akun @persib.

Setelah melihat postingan itu, banyak netizen justru menjejali kolom komentar dengan tagar #ReneOut.

@riswantaufikmasdiana: “MINIM TAKTIK #RENEOUT”

@dyasppp: “Minim Taktik #ReneOut”

@koh.alwi: “Point 100, Strategi 0”

@yadi_papanayafathan: “Pencapaian berbanding terbalik dengan permainan+taktik….#reneout”

@rizalbegeng_: “Taktik main nya gitu gitu terus, miskin taktik apa gimana?”

Banyak penggemar Persib Bandung merasa kecewa dengan performa tim kesayangan mereka belakangan ini. Dalam tiga laga terakhir, Persib tak mampu menyapu bersih poin.

Padahal saat ini tim Maung Bandung butuh tambahan tiga poin secara konsisten demi meraih puncak klasemen. Alhasil, Persib Bandung masih berkutat di peringkat ke-3 dengan perolehan 40 poin.

Persib masih terpaut tiga poin dari Bhayangkara FC si pemuncak klasemen sementara. Robert Rene Alberts juga dinilai miskin taktik sehingga membuat Maung Bandung tidak bisa meraih hasil maksimal.