Arsenio Valpoort Belum Juga Pecah Telur, Aji Santoso Sabar Menanti

Bomber asing baru Persebaya Surabaya, Arsenio Valpoort, hingga kini belum pecah telur alias nirgol. Padahal, dia sudah bermain pada beberapa laga sebagai pemain pengganti di Liga 1 2021-2022.

Kelompok suporter Persebaya, Bonek, kabarnya cukup gemas melihat performa Valpoort dalam beberapa laga yang sudah dilalui. Pelatih Aji Santoso lantas meminta semua pihak bersabar menantikan gol-gol striker berpaspor Belanda tersebut.

“Bersabar sedikitlah, artinya pemain ini belum sama sekali ikut latihan 90 menit. Hanya official training saja dia ikut selama satu jam,” kata Aji Santoso usai memimpin latihan di Stadion Gelora 10 November, Jumat (21/1/22).

“Official training satu jam juga bukan latihan. Saat official training tidak bisa lagi melatih taktik, dia juga pemain baru,” cetusnya.

Aji Santoso meyakini Arsenio Valpoort memiliki kualitas di atas rata-rata meskipun belum mencetak gol untuk Persebaya Surabaya di Liga 1 2021-2022.

Kondisi Valpoort saat ini, lanjut Aji, juga bugar tidak cedera atau mengalami kesulitan pada saat latihan. Secara umum dia menjelaskan pemainnya tidak ada masalah, dalam artian tidak ada yang mengalami cedera serius.

“Tidak ada masalah dia. Hanya Ady Setiawan saja yang masih latihan sendiri karena kakinya bengkak dari beberapa hari lalu,” jelas Aji Santoso.

Dikatakan Aji Santoso, Ady Setiawan sudah mengalami cedera pada pertandingan terakhir, yakni saat melawan Bhayangkara FC, Selasa (18/1/21).

“Saat itu sudah bengkak, sakit kemarin. Jadi main sedikit dipaksakan, ini tadi tidak latihan (bersama) sampai Senin,” tandas eks kapten Persebaya Surabaya era 1990-an tersebut.