Robert Alberts Merasa Kasihan Pada David Da Silva

Persib Bandung berharap banyak kepada sosok David da Silva, striker asal Brasil yang didatangkan pada paruh musim kedua Liga 1 2021/22. Kedatangan David dan Bruno Cantanhede, sampai harus membuat Persib mencoret Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Sayangnya, taji dari David belum juga nampak sampai pekan ke-20 Liga 1 musim ini. Tampil pada tiga pertandingan sejauh ini, belum ada kontribusi gol mau pun asis yang diberikan oleh eks Terengganu FC ini. Padahal, ia punya reputasi predator di kotak penalti lawan.

Pada laga teraktual Persib, versus Borneo FC, David punya peluang untuk mencetak gol pertamanya untuk Maung Bandung. Sayang saja, asisten wasit eror, karena menganggap David yang masih berada di daerah tim sendiri, sudah dalam posisi offside.

Robert Rene Alberts selaku pelatih Persib membela David, dan yakin bahwa sosok 32 tahun itu akan segera mendapat momentum terkait golnya. Ia tidak melihat David sebagai pemain yang tidak memberi impak kepada tim, justru sangat yakin David memberikan pengaruh pada permainan.

“David sedang berjuang untuk mencapai penampilan terbaiknya. Dia bisa menjadi seorang inisiator dalam penyerangan. Saya kecewa dan bingung [keputusan offside lawan Borneo]. Dia berdiri di tengah daerahnya sendiri saat Bruno juga berada di depan dan memberinya umpan,” ucap Robert.

“David kemudian berlari mengejar bola ke depan, lalu terjadi offside. Kami sudah melihat tayangan ulangannya. Saya merasa kasihan kepada David, dia sudah berusaha (mencetak gol) tapi dibatalkan, padahal itu jelas bukan offside. Tentu saja itu hal yang menyulitkan untuk pemain,” imbuhnya.

Pada putaran kedua ini, lini terdepan Persib memang belum juga garang. Untung saja, lini kedua bisa diharapkan untuk menciptakan serangan dan memecah kebuntuan. Pada laga kontra Borneo saja, Rashid Bassim kembali membukukan gol dan menjadi penentu kemenangan Persib.

Permainan Rashid yang berkolaborasi dengan Beckham Putra, membuat Robert cukup senang. “Rashid bergerak bagus ke depan mengikuti hasil diskusi saat jeda dan dalam jarak dekat, Beckham merupakan penyuplai bola yang menakjubkan,” urai Robert.

“Itu gerakan yang sangat pintar. Saya ikut senang untuk Rashid yang sudah kembali ke performanya. Beckham terpaksa dimasukkan. Tapi ia membuktikan dirinya bisa memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap tim,” tukas Robert.