M Rafli Diizinkan Telat Gabung TC Timnas Indonesia

Pemain Arema FC M Rafli, mendapat izin untuk telat gabung dalam pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia. Pemberian dispensasi tersebut karena ia baru melangsungkan pernikahan.

Rafli menikahi Laras Carissa Devinta, yang merupakan putri dari wakil ketua umum PSSI Iwan Budianto. Acara tersebut dilangsungkan bertepatan dengan dimulainya TC timnas Indonesia di Bali pada Kamis (20/1).

“Iya Rafli mendapatkan dispensasi dan dia baru bergabung bersama kami pada 23 Januari 2022,” kata asisten pelatih timnas Indonesia Nova Arianto, saat dihubungi awak media.

Walau tidak bisa menghadiri pernikahan Rafli secara langsung, Nova tetap memberikan doa. Ia berharap biduk rumah tangga pemain berusia 23 tahun tersebut berjalan harmonis.

“Harapannya ya semoga lancar semuanya, langgeng, dan cepat diberikan momongan,” ucap pria yang terkenal dengan julukan Suster Ngesot tersebut.

Sebanyak 27 pemain dipanggil untuk mengikuti TC timnas Indonesia. Agenda tersebut sekaligus untuk persiapan skuad Garuda menghadapi Timor Leste pada FIFA matchday.

Pertandingan uji coba internasional antara timnas Indonesia versus Timor Leste, dilaksanakan dua kali. Laga tersebut digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada 27 dan 30 Januari mendatang.

Selain Rafli, ada tiga pemain Arema FC lainnya yang dipanggil dalam TC timnas Indonesia. Mereka adalah Dedik Setiawan, Achmad Figo, dan Rizky Dwi.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong juga menjadikan laga kontra Timor Leste, mencari pemain untuk Piala AFF U-23. Maka dari itu ia memanggil mayoritas nama yang berusia di bawah 23 tahun.

Adapun Piala AFF U-23, dijadwalkan berlangsung di Kamboja pada bulan depan. Timnas Indonesia menempati Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.