Eks Timnas Filipina Datang, Persaingan Lini Tengah Persik Makin Panas

Setelah menjalani karantina COVID-19, Marwin Angeles akhirnya bisa bergabung dengan tim Persik Kediri di Bali. Eks penggawa Timnas Filipina ini dikontrak untuk mengisi slot pemain asing Asia Macan Putih di BRI Liga 1 2021/2022.

Kedatangan Marwin akan membuat persaingan lini tengah Persik makin sengit. Di posisi gelandang, Persik telah memiliki beberapa pemain seperti Dionatan Machado, Adi Eko Jayanto, M. Taufiq, Eka Sama Adi, dan Jordan Zamorano.

Arthur Irawan juga bisa menempati sektor vital ini. Tampaknya peran Dionatan Machado tak akan tergeser. Kecuali dia absen karena akumulasi kartu atau cedera.

Jika melihat posisi bermainnya selama ini, Marwin Angeles kemungkinan besar ditempatkan sebagai gelandang bertahan atau playmaker.

Yang jelas, pelatih Javier Roca lebih tahu skill dan kebutuhan tim Persik di permainan. Setidaknya, mantan pemain Kaya FC Iloilo di Liga Filipina ini tak hanya membantu serangan.

Namun dia juga sebagai filter, sebelum lawan memasuki pertahanan Persik. Fans Persik sendiri sudah memiliki ekspektasi tinggi kepada sang pemain.

“Posturnya okey nih,” komentar akun @prabo_wows atas unggahan di Instagram resmi klub milik Persik.

“Semoga dengan masuknya Marwin, kedepannya tambah menangan,” harap @abimanaantonie. (Gatot Susetyo)