Pelatih Ansan Greeners FC Ungkap Kelemahan Asnawi Mangkualam Setelah Setahun di Korsel

Pelatih Ansan Greeners FC, Cho Min-kook, mengaku senang memiliki pemain sekelas Asnawi Mangkualam dalam timnya. Namun, Asnawi disebut masih memiliki kendala dalam komunikasi dengan rekannya di lapangan.

Asnawi Mangkualam sudah hampir setahun berada di Korea Selatan setelah bergabung dengan Ansan Greeners pada Februari 2021. Namun, Asnawi sejauh ini diketahui masih malu-malu dalam menggunakan bahasa Korea dalam berkomunikasi.

Pelatih Cho Min-kook memaklumi situasi yang dihadapi Asnawi. Namun, itu bisa menjadi masalah besar bila terjadi dalam pertandingan Ansan Greeners FC.

“Asnawi masih terlalu malu untuk berbicara bahasa Korea. Masalah komunikasi dapat terjadi dalam situasi berbahaya dan lainnya,” kata Cho Min-kook seperti dikutip Chosun.

Asnawi Mangkualam saat ini sedang melakukan persiapan pramusim K-League 2022 bersama Ansan Greeners FC. Pemain Timnas Indonesia itu diharapkan bisa memberikan penampilan gemilangnya bersama Ansan musim ini.

“Jika dia bermain pada posisi yang nyaman, saya pikir akan ada hasil yang bagus. Saya juga merasa taktik bertahan sangat penting untuknya karena kami bermain 90 menit,” ujar Cho Min-kook.

Pelatih Cho Min-kook juga berencana untuk mengubah posisi Asnawi Mangkualam. Menurut Cho Min-kook, sang pemain terlihat kesulitan saat dimainkan sebagai gelandang bertahan pada musim lalu di Ansan Greener FC.

“Dalam pertandingan tahun lalu, dia kesulitan bertahan di lini sayap. Dia pemain yang kuat, namun saya secara pribadi ingin menggunakannya di sisi serangan,” ucap Cho Min-kook.

“Itu akan berperan untuk menghasilkan lebih banyak gol. Saya rasa itu akan membantu kinerja saya dan tim,” tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Asnawi Mangkualam baru memperpanjang kontraknya dengan Ansan Greeners selama dua musim. Ini menjadi kesempatan bagi Asnawi untuk meningkatkan penampilannya.

Asnawi sejauh ini sudah tampil sebanyak 15 pertandingan dan mencetak satu assist untuk Ansan Greeners FC. Musim ini menjadi momentum bagi Asnawi untuk mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

Apalagi Ansan Greeners FC saat ini diasuh pelatih anyar Cho Min-kook. Pelatih berusia 58 tahun itu disebut akan membantu Asnawi untuk meningkatkan kariernya di Korea Selatan.