Kata Kiper Persikabo Usai Kembali Dipanggil Timnas Indonesia: Senang dan Bangga…

Kiper PS Tira Persikabo, Syahrul Trisna Fadilah, mengungkapkan rasa gembira dan bangganya setelah kembali dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Syahrul Fadil masuk dalam daftar 27 pemain timnas Indonesia yang dipilih Shin Tae-yong untuk menghadapi uji coba internasional melawan Timor Leste.

Adapun jadwal uji coba timnas Indonesia vs Timor Leste diagendakan digelar di Bali pada 27 dan 30 Januari 2022.

Namun, hanya akan ada 26 pemain, termasuk Syahrul Fadil, yang membela timnas Indonesia di FIFA Matchday kali ini.

Sebab, pemain keturunan Indonesia-Inggris, Elkan Baggott, dipastikan harus absen.

Sementara itu, Syahrul Fadil menyambut gembira kesempatan keduanya membela timnas Indonesia.

Sebelumnya, pelatih Persikabo itu telah mengiringi langkah timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Oleh karena itu, Syahrul Fadil bersyukur bisa mendapatkan panggilan dari timnas Indonesia untuk kedua kalinya secara beruntun.

“Tentu saja senang, bersyukur dan bangga, karena ini pertamanya bagi saya dipanggil beruntun membela timnas,” kata Syahrul Fadil, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (20/1/2022).

“Jika sebelumnya hanya dipangil untuk TC saja, sekarang saya sudah mendapatkan panggilan beruntun sejak sebelum Piala AFF lalu.”

Kiper Persikabo Syahrul Trisna Fadilah bersama Hanis Saghara berfoto seusai membela timnas Indonesia di final Piala AFF 2020.

Kiper Persikabo Syahrul Trisna Fadilah bersama Hanis Saghara berfoto seusai membela timnas Indonesia di final Piala AFF 2020.(Dok. PSSI)

Saat membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020 pada akhir tahun lalu, Syahrul Fadil hanya mendapatkan satu kali kesempatan tampil.

Syahrul Fadil menandai debutnya untuk timnas Indonesia itu dalam laga melawan Kamboja di fase grup.

Sayangnya, itu menjadi penampilan pertama dan terakhir Syahrul Fadil di Piala AFF 2020.

Sebab, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, lebih sering mempercayakan gawang skuad Garuda di bawah kawalan kiper Bali United, Nadeo Argawinata.

Oleh karena itu, Syahrul Fadil tidak ingin menyiakan kesempatan kedua ini untuk memberi pembuktian kepada timnas Indonesia.

“Saya akan manfaatkan dengan baik setiap kesempatan bersama timnas senior,” kata Syahrul Fadil.

“Tentu saja, dengan cara berlatih keras, fokus dan disiplin karena membela timnas tentu saja karier tertinggi seorang pemain sepak bola. Mohon doanya saja,” tutur kiper Persikabo itu menambahkan.