Sinkronkan dengan FIFA Matchday, Jadwal Arema FC Vs Persipura Mundur Dua Hari

Persipura Jayapura mengonfirmasi sebuah kabar dari operator BRI Liga 1 2021/2022, PT Liga Indonesia Baru (LIB), bahwa duel kontra Arema FC pada pekan 21 akan diundur dua hari.

Hal itu dilakukan guna mensingkronkan dengan agenda uji coba internasional yang dilakoni Timnas Indonesia pada FIFA matchday,

Laga tersebut mundur dua hari. Pertandingan yang seharusnya digelar, Rabu (26/1/2022), dipindah ke hari Jumat (28/1/2022). Namun tempat laga tetap di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Bali.

“Kami dapat surat pemberitahuan dari PT LIB terkait perubahan jadwal tersebut. Surat itu juga ditembuskan kepada seluruh peserta BRI Liga 1 2021-2022,” kata Eveerth Joumilena, Media Officer Persipura, Rabu (19/1/2022).

Alasan yang sampaikan PT LIB, lanjut Eveerth, karena 26 Januari 2022 berimpitan dengan jadwal FIFA matchday Timnas Indonesia yakni 24 dan 27 Januari mendatang.

“Kaitannya dengan jadwal Timnas Indonesia. Kami dari Persipura menerima dengan lapang dada perubahan jadwal melawan Arema FC ini. Kita ambil hikmahnya,” tuturnya.

Dengan pengunduran ini, kedua tim diuntungkan karena masa rehat mereka lebih lama.

Total skuat Singo Edan, sebutan Arema FC, mendapat durasi sepuluh hari, setelah laga terakhir mereka yang berakhir tanpa gol kontra PSIS Semarang.

Sedangkan Persipura Jayapura memperoleh jeda sebelas hari usai bermain imbang lawan Persiraja 0-0 di pekan ke-20 lalu.