Paul Munster Kaget Melvin Platje Dilepas Gratis oleh Bali United

Bhayangkara FC mendatangkan satu pemain asing baru di bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022. Tak main-main, pemain itu adalah Melvin Platje yang sebelumnya berkarier bersama Bali United.

Melvin Platje digaet Bhayangkara FC setelah kontraknya berakhir bersama Bali United. Pemain asal Belanda itu pun berstatus bebas transfer dan tidak diperpanjang lagi oleh manajemen Serdadu Tridatu.

Bersama Bhayangkara FC, Platje langsung membuktikan kualitas dirinya. Dari tiga pertandingan yang sudah dijalaninya, Melvin Platje sudah mencetak tiga gol.

Melvin Platje juga menjadi pahlawan kemenangan Bhayangkara FC atas Persebaya Surabaya pada Selasa (19/1/2022). Dalam laga itu, Melvin Platje mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 yang diraih oleh The Guardians.

Kemenangan itu membuat Bhayangkara FC nyaman di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 hingga pekan ke-20. Tim asuhan Paul Munster itu unggul dua poin dari Arema FC yang berada di peringkat kedua.

Dengan kualitas seperti itu, agak aneh melihat Melvin Platje dilepas oleh Bali United. Hal itu juga disadari oleh pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster.

“Melvin pemain yang sangat bagus, saya terkejut juga kenapa dia dilepas oleh Bali United,” ujar Munster.

Lebih lanjut, pelatih asal Irlandia Utara itu juga merasa Platje sangat cocok dengan skema yang diterapkannya di Bhayangkara FC. Hal itu membuat Platje langsung bisa berkontribusi positif.

“Melvin sangat cocok dengan skema kami,” tandas Munster.

Paul Munster juga merasa Melvin Platje adalah pemain yang cerdas. Eks pemain VVV Venlo ini juga dinilai pemain yang cepat beradaptasi.

“Dia ia pemain bagus pemain dengan kecerdasan yang tinggi dan dengan pengalaman yang sangat bagus. Dia juga cepat beradaptasi dan pemain lain juga suka dengan Melvin,” jelas Munster.

Selama berkarier di Liga 1, Melvin Platje sudah tampil di 62 pertandingan. Ia berhasil mencetak 27 gol dan 13 assist sejauh ini.