Sumbang 4 Pemain, Arema FC Bangga Produk Akademinya Dipanggil Timnas Indonesia

Arema FC segera melepas empat pemainnya, setelah dipanggil Timnas Indonesia dalam agenda FIFA Matchday mulai 19 hingga 26 Januari 2022 mendatang.

Selama periode itu, Skuad Garuda memang diagendakan menjalani Training Center. Termasuk di dalamnya terdapat dua jadwal friendly game menghadapi Timor Leste di Bali.

“Arema FC kembali mendapatkan kepercayaan dengan menyumbang pemain ke timnas. Ada empat pemain, salah satunya debutan musim ini,” ujar Media Officer klub, Sudarmaji melalui rilis Selasa (18/01/22).

Pemain debutan yang dimaksud adalah Achmad Figo Ramadani. Figo, tak lain adalah bek masa depan Arema FC yang sekaligus produk akademi klub.

Sedangkan tiga nama lain sudah hilir mudik pada proyeksi Shin Tae-yong. Mereka adalah Rizky Dwi Febrianto dan Dedik Setiawan yang tampil di Piala AFF, serta Muhammad Rafli.

Situasi ini pun diharapkan menjadi motivasi bagi para pemain muda lainnya. Sebagaimana diketahui, Eduardo Almeida memberi tiket promosi bagi sejumlah produk akademi klub di Liga 1 musim ini.

Selain Achmad Figo, Arema FC juga memiliki pemain dengan usia 20 tahun. Mereka adalah Bramntio Ramadhan dan Tito Hamzah, plus Genta Alparedo yang dipinjam dari Semen Padang.

“Pemanggilan timnas ini semoga menjadi motivasi bagi pemain lain untuk terus memberikan kemampuan terbaik,” tutur Sudarmaji.

“Semua mendapatkan kesempatan bermain yang sama asal menunjukkan semangat dan kerja keras agar mendapat kepercayaan pelatih,” sambung dia.