Persija Resmi Pecat Angelo Alessio

Persija Jakarta pada Rabu (19/1/2022) memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan pelatih Angelo Alessio.

Manajemen dan Angelo sepakat untuk mengakhiri kerja sama menjelang pekan ke-21.

Angelo dipecat karena performa tim yang tak kunjung meningkat meski sudah kedatangan pemain baru.

Setelah mengoleksi 25 poin di putaran pertama dari enam kemenangan, tujuh hasil seri, dan empat kekalahan, Persija hanya menambah empat poin dari tiga laga awal putaran kedua.

Diawali dengan kemenangan 2-1 atas PSIS (6/1/2022), kemudian takluk 1-2 dari Persipura (11/1/2022), dan imbang 1-1 dengan Persela (15/1/2022).

Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, mengucapkan terima kasih kepada Angelo. Dia berani berjuang bersama-sama dengan memberikan kesempatan kepada para pemain akademi Persija untuk ambil bagian di Liga 1 musim ini.

Alhasil, para pemain muda semakin matang dan sebagian sudah siap menjadi andalan.

“Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional. Persija memerlukan perubahan, dan ini adalah salah satu bagian yang harus dilewati untuk mengubah Persija ke arah yang lebih baik,” kata Prapanca.

“Terlepas dari hasil yang memang tidak memuaskan, kami juga ingin berterima kasih kepada Angelo Alessio karena berani memberikan kesempatan kepada para pemain muda Persija untuk mencicipi atmosfer Liga 1. Hal tersebut akan menjadi pondasi Persija dalam membangun tim di masa depan. Kami juga mendoakan Angelo untuk sukses dalam kariernya kedepan.” jelas Prapanca.

Saat ini, Persija berada di peringkat ke-8 dengan mengoleksi 29 poin.