Man of The Match PSS Vs Madura United di BRI Liga 1: Riki Dwi Saputro, Sang Penyelamat dari Bangku Cadangan

PSS Sleman tampil heroik saat berhadapan dengan Madura United dalam laga pekan ke-20, BRI Liga 1 2021/2022. Kedua tim berbagi angka 1-1 dalam laga sengit di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (18/1/2022) sore WIB.

PSS Sleman patut mendapat kredit lebih di laga ini. Sebab, mereka harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-23 setelah Bagus Prasetyo dikartu merah langsung oleh wasit.

Ada satu di antara pemain yang layak mendapatkan predikat man of the match dalam laga ini. Sosok yang dimaksud adalah Riki Dwi Saputro.

Riki dimasukkan oleh I Putu Gede di babak kedua tepatnya di menit ke-46. Riki masuk untuk menggantikan posisi Irkham Zahrul Mila.

Baru delapan menit di lapangan, Riki langsung mencetak gol. Tandukannya setelah memanfaatkan umpan Juninho sangat tajam. Muhammad Ridwan tak bisa menjangkau tandukan itu.

Riki Dwi adalah satu dari belasan pemain baru yang direkrut PSS Sleman di putaran kedua BRI Liga 1 musim ini. Dibandingkan dengan rekrutan anyar yang lain, Riki terbilang sebagai rekrutan sukses.

Sejauh ini Riki sudah mencetak dua gol dan dua assis untuk PSS Sleman. Riki memiliki postur kecil. Namun, ia punya kelebihan dalam kepandaian menempatkan posisi.

Hal itu ia tunjukan di laga melawan Madura United. Ia bisa lepas dari kawalan dua bek besar Laskar Sape Kerrab, Fachruddin Aryanto dan Jaimerson Xavier sebelum mencetak gol.