Piala Asia Wanita 2022, Australia Tak Anggap Enteng Timnas Indonesia

Piala Asia Wanita 2022 akan segera berlangsung di India mulai Kamis (20/1/2022) hingga Sabtu (6/2/2022).

Timnas putri Indonesia dijadwalkan terlebih dahulu melawan Australia pada laga perdana fase Grup B. Selain Australia, Indonesia berada satu grup dengan Thailand dan Filipina.

Pertandingan Indonesia vs Australia direncanakan berlangsung di Mumbai Football Arena, Jumat (21/1/2022) pukul 17.00 WIB.

Secara pengalaman, Australia menjadi lawan terkuat yang akan dihadapi Indonesia dalam persaingan fase grup Piala Asia Wanita 2022.

Australia merupakan runner up pada dua edisi terakhir Piala Asia Wanita tahun 2018 dan 2020. Tim berjuluk Matildas itu juga memiliki satu gelar juara yang diraih pada 2010.

Meski demikian, Australia tak mau sedikit pun meremehkan setiap pertandingan termasuk saat melawan timnas Indonesia.

“Bahwa kami gagal (menjadi juara) dalam dua edisi terakhir, itu (Piala Asia Wanita) adalah sesuatu yang sangat ingin kami menangi. Kami memiliki peluang besar di depan kami,” kata bek Australia, Alanna Kennedy, dilansir dari situs resmi Matildas.

“Namun, setiap pertandingan akan menjadi sulit dan menimbulkan tantangan yang berbeda. Bagi kami, selalu penting untuk tidak menganggap enteng setiap laga,” ujar pemain Manchester CIty ini.

“Akan ada beberapa lawan yang sangat tangguh pada babak penyisihan grup dan kami tahu bahwa Jepang adalah tim yang mengalahkan kami di dua final terakhir. Saya yakin kami akan melawan mereka lagi nanti,” ujar Alanna Kennedy.

Sementara itu, timnas putri Indonesia mengaku tak sabar menantikan pertandingan melawan Australia dan juga Thailand di babak penyisihan grup Piala Asia Wanita.

“Kami akan bertanding melawan Australia dan Thailand, yang keduanya merupakan peserta Piala Dunia, jadi saya sangat bersemangat untuk melawan mereka,” kata salah satu pemain andalan Indonesia, Zahra Muzdalifah, dikutip dari laman resmi AFC.