Persib Butuh Poin Pengganti usai Kalah dari Bali United, Bisa Enggak Kalahkan Borneo FC?

Persib Bandung akan ditantang Borneo FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (18/1/2022) malam WIB. Laga yang tidak akan mudah bagi Persib yang sedang meembutuhkan poin.

Kemenangan atas Borneo FC tentu diusung Persib Bandung, setelah menelan kekalahan pada laga sebelumnya. Tim Maung Bandung menyerah 0-1 dari Bali United di pekan ke-19. Kekalahan yang membuat mereka tercecer di urutan keempat.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku duel lawan Borneo FC merupakan laga penting bagi pasukannya. Hanya dengan tambahan poin penuh membuat Marc Klok dkk. kembali bersaing dalam perburuan gelar juara.

“Kami tidak begitu bagus usai menghadapi Bali karena kami membiarkan tim ini tumbang dan kami gagal mendapatkan hasil yang diinginkan,” ucap Robert Alberts, Senin (17/1/2022).

Kami harus membenahi tim seperti yang dilakukan di latihan, kami juga berdiskusi mengenai banyak hal dan kami paham betapa pentingnya laga ini,” tutur dia.

Persib Bandung saat ini berada di posisi ke empat di klasemen BRI Liga 1 2021/2022 dengan poin 37 setelah melewati 19 pertandingan. Sementara Borneo FC menempati posisi ke 7 dengan raihan poin 30.

Untuk menghadapi Borneo nanti, Robert mengaku para pemainnya sudah melakukan latihan dengan baik dan saat ini tambah Robert tinggal mencari susunan pemain untuk memetik tiga poin dipertandingan nanti.

“Kami butuh poin penuh untuk bisa tetap berada di papan atas dan ada di perlombaan menuju gelar juara, itu adalah target kami,” tegas pelatih Persib asal Belanda ini.

Melihat kekuatan Borneo FC, Robert mengaku bahwa tim berjulukan Pesut Etam ini saat ini sedang dalam jalur yang positif. Tim asuhan Risto Vikadovic itu lanjut Robert banyak memperagakan permainan passis dan banyak bergerak dengan bola.

“Tetapi mereka juga punya beberapa kelemahan yang tentunya bisa kami eksploitasi karena kami punya keinginan kuat untuk mendapatkan tiga poin,” ujar Robert.

“Kami terpacu untuk terus ada di papan atas. Karena jika melihat jadwal, tim sesama penghuni papan atas akan saling bertemu dalam waktu dekat dan banyak hal mungkin terjadi,” tegasnya.