Pelatih Persik Kediri Evaluasi Fokus Pemain Jelang Laga Vs PSM Makassar

Persik Kediri siap menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (18/1/2022). Pelatih Persik Javier Roca memastikan sudah melakukan evaluasi dari pertandingan sebelumnya saat Persik dikalahkan 1-2 oleh Persikabo.

Javier menggarisbawahi fokus pemain di sepanjang pertandingan.

“Kami selalu lakukan evaluasi di setiap pertandingan. Kami perbaiki fokus di menit-menit akhir dan menit-menit setelah kebobolan. Ada sedikit kepanikan atau rasa kurang percaya diri untuk tetap konsisten dalam permainan,” kata Javier dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Senin (17/1/2022).

Selama tiga hari, lanjut Javier, pihaknya fokus memperbaiki hal itu. “Semoga bisa meraih tiga poin dalam pertandingan besok.”

Persik memang masih dalam tren minor di kompetisi musim ini. Sejauh ini, tim berjuluk Macan Putih hanya memperoleh empat kemenangan, enam kali seri, dan sembilan kekalahan dalam 19 pertandingan yang sudah dilakoni. Tapi Javier memastikan para pemainnya sudah bekerja secara profesional.

“Pemain selalu semangat apapun hasilnya, tapi saya juga berharap kami bisa memperbaiki beberapa hal,” ucap Javier.

Sebelumnya, banyak kritik yang masuk usai Persik mengalami satu kekalahan dan satu kali hasil imbang di putaran kedua Liga 1. Javier dinilai terlalu terburu-buru untuk memainkan pemain baru. Apalagi, dari sejumlah pemain baru yang dimainkan, tak semuanya dianggap dapat memberikan kontribusi besar untuk membawa kemenangan bagi Persik.

Namun Javier memahami kritik itu wajar terjadi karena dengan strategi yang ia berikan, Persik gagal meraih kemenangan. Ia yakin hal sebaliknya akan terjadi jika strateginya berhasil. “Saya mengerti suporter selalu berharap untuk menang, saya pun begitu. Jadi ketika ada kritik saat kami kalah, ya itu hal yang wajar,” jelasnya.