Target Promosi Liga 2, Pelatih Serpong City Terbebani?

Klub Liga 3, Serpong City terus mematangkan persiapan jelang babak 64 besar nasional yang kick off pada 29 Januari nanti. Tim asal Tangerang Selatan itu optimis bisa menembus Liga 2 tahun depan.

Serpong City tengah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta sejak Desember 2021 lalu. Pasukan Red Beast tak membuang waktu begitu raih peringkat tiga Liga 3 zona Banten dan dinyatakan lolos putaran nasional.

“Kalau untuk persiapan Insya Allah kami punya waktu yang cukup. Insya Allah begitu sampai babak 64 besar, tim sudah bisa menampilkan top perform,” kata asisten pelatih Serpong City, Bryan Setiawan.

“Namun, untuk kualitas pemain, kami harus tetap memaksimalkan pemain yang ada dengan segala kekurangan dan kelebihannya,” imbuhnya.

Bryan mengakui ada tekanan besar, apalagi manajemen menargetkan promosi ke Liga 2 2022. Tetapi, tim pelatih dan pemain sudah siap beraksi karena persiapan sudah cukup lama.

“Tekanan sudah pasti ada, mengingat tim ini punya target yang cukup tinggi di Liga 3 babak nasional. Tapi, dengan persiapan yang matang Insya Allah kami tim pelatih optimis bisa mencapai target,” tegasnya.

Sementara itu, PSSI berencana memainkan pertandingan Liga 3 Nasional di wilayah Jabodetabek, kemudian ada opsi lain, yaitu di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Babak 64 besar, 32 besar dan 16 besar Liga 3 Nasional bakal diselenggarakan home tournament dengan sistem setengah kompetisi. Nantinya, delapan tim yang lolos babak 8 besar akan otomatis promosi ke Liga 2 2022.