Makin Gacor di BRI Liga 1, Marselino Ferdinan Bersyukur Selalu Dibimbing Pemain Senior Persebaya

Gelandang muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan seperti tidak berhenti memberi ancaman kepada lawan. Dia masih terus tampil konsisten membawa Persebaya mendulang poin di BRI Liga 1 2021/2022.

Terbaru, pemain yang akrab disapa Marsel itu menyumbang satu gol untuk Persebaya saat menang 2-1 atas PSM Makassar dalam pekan ke-19 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (14/1/2022) malam.

Setelah unggul lewat gol Taisei Marukawa (3’), Tim Bajul Ijo berhasil menggandakan keunggulan memasuki menit ke-55. Lewat serangan balik cepat, Marselino melepas sepakan yang menggetarkan jala gawang PSM.

Marsel merasa bersyukur bisa menjadi bagian dari Persebaya. Sebagai pemain yang masih berusia 17 tahun, dia selalu mendapat bimbingan dan dukungan dari para pemain lain yang jauh lebih senior.

“Puji Tuhan, di Persebaya ini, pemain-pemain senior merangkul dengan baik dan memberi tahu jangan cepat puas. Makanya, saya memaksimalkan setiap pertandingan dengan kerja keras,” ucap pemain didikan kompetisi internal Persebaya Surabaya itu.

Sosok satu ini sudah menjadi pemain yang secara reguler masuk starting eleven Persebaya Surabaya. Total sudah empat gol dan lima assist yang disumbang oleh pemain berusia 17 tahun itu dalam 14 penampilan BRI Liga 1.

Kontribusi Marselino Ferdinan tidak sebatas pada pergerakannya yang membuat lawan kian waspada. Tidak juga hanya tembakannya yang membahayakan. Tapi, umpan-umpan setelah drible juga kerap mengejutkan lawan.

Marselino Ferdinan biasanya menempati posisi gelandang serang, tapi bukanlah bertipe playmaker. Dia adalah pemain yang ditugaskan memberi kejutan dengan kemampuannya melepas tembakan jarak jauh dengan keras.

Saat ditanya mengenai performa apiknya, Marselino memilih merendah. Dia tidak banyak memberi komentar. Baginya, penampilan impresif yang dibukukannya setiap pertandingan juga berkat dukungan rekan-rekannya di tim.

“Target saya musim ini tidak ada. Pastinya setiap pertandingan yang terpenting, tidak usah muluk-muluk. Saya ingin tampil maksimal dan kerja keras di setiap pertandingan,” imbuh mantan pemain Persebaya U-16 itu.

Bukan hal yang mengherankan melihat mantan pemain Persebaya U-16 itu mampu berkontribusi penting untuk Persebaya. Nama Marselino Ferdinan tercantum dalam daftar 60 wonderkid terbaik dunia yang dirilis oleh media Inggris, The Guardian, pada 6 Oktober 2021.