Prediksi Liga 1: Bali United vs Persita Tangerang, Adu Kekuatan Senjata Baru

Berikut ini prediksi pertandingan Liga 1 2021-2022 antara Bali United melawan Persita Tangerang di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Senin (17/1/22) sore. Laga ini menjadi adu kekuatan senjata baru.

Bali United melakukan lima perekrutan pada putaran kedua. Jean Privat Befolo Mbarga menjadi yang sudah unjuk gigi. Winger asal Kamerun terbukti menghidupkan serangan dari sektor kanan.

Selain Privat Mbarga, masih ada Ahmad Agung Setiabudi, Irfan Jaya, Eky Taufik dan Muhammad Abduh Lestaluhu. Mereka menjadi harapan baru untuk bersaing di papan atas Liga 1.

Sejauh ini, hasil sudah terlihat. Dua laga putaran kedua sukses dimenangkan Bali United. Skuat Serdadu Tridatu menggulung Barito Putera 3-0 dan mempecundangi Persib Bandung 1-0.

Tambahan enam poin belum membuat Bali United beranjak dari posisi lima. Namun, Bali United menjaga jarak poin dengan empat tim teratas hingga tak terlalu jauh.

Kini, datang kesempatan untuk terus menempel Arema FC, Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya dan Persib. Persita akan menjadi penguji Fadil Sausu dkk. Mereka percaya diri karena baru saja melibas Persela Lamongan 3-0.

Persita pun sama dengan Bali United. Performa mereka terdongkrak para senjata baru, seperti Nuruddin Davronov, Miftahul Hamdi, Taylon Correa hingga Muhammad Iqbal.

Dari sembilan nama baru, Hamdi menjadi yang paling menarik pada laga ini. Hamdi akan menghadapi tim yang pernah dibelanya dari tahun 2016-2019.

Bersama Bali United, Hamdi kala itu tak jadi pilihan utama. Dia lebih banyak jadi penghangat bangku cadangan, bahkan tak masuk line up. Sepanjang musim 2019, Hamdi hanya dua kali jadi starter.

Hamdi akan menghadapi Bali United sebagai bagian penting Persita. Dalam kemenangan atas Persela, Hamdi tampil penuh. Dia punya jasa atas gol kedua Persita yang dicetak Irsyad Maulana.

Ini menjadi kesempatan bagi Hamdi untuk membuktikan kualitasnya. Dia bisa memberi umpan-umpan matang bagi rekannya maupun menyelesaikan sendiri peluang emas.

Hal ini pun berlaku bagi Privat Mbarga. Melvin Platje yang sebelumnya jadi andalan Bali United, sebelum kemudian digantikannya, sukses mencetak dua gol untuk klub barunya, Bhayangkara FC.

Lalu siapa yang sukses memberi pembuktian? Menarik untuk ditunggu laga yang akan disiarkan Indosiar pada pukul 18.00 WIB ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-2-3-1):

Kiper: Wawan Hendrawan
Bek: Andhika Wijaya, Haudi Abdillah, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin
Tengah Belakang: Brwa Nouri, Fadil Sausu
Tengah Depan: Privat Mbarga, Eber Bessa, Stefano Lilipaly
Depan: Ilija Spasojevic

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persita (4-3-3):

Kiper: Rendy Oscario
Bek: Kevin Gomes, Syaeful Anwar, Agung Prasetyo, M Toha
Tengah: Taufiq Febrianto, Bae Sin-young, M Iqbal
Depan: Miftahul Hamdi, Taylon Correa, Irsyad Maulana

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Player to Watch:

Bali United: Jean Privat Befolo Mbarga

Privat Mbarga perlu membuktikan konsistensi bersama Bali United. Inilah kesempatan eks Svay Rieng FC setelah tampil apik dalam dua laga awal di Liga 1. Privat Mbarga harus memberi bukti bahwa keputusan merekrutnya merupakan hal yang tepat.

Privat Mbarga sudah bagus dalam menyisir lini kanan. Hanya saja, umpan-umpan yang dilepaskan belum sempurna. Andai ini bisa dibenahi, Spaso pasti lebih mudah dalam mencetak gol.

Selain assist, Privat Mbarga juga bisa mengeksekusi sendiri. Dia perlu mengulangi catatan sensasional ketika tampil luar biasa di Liga Kamboja. Bila ini dilakukan, maka Bali United tak akan menyesal melepas Melvin Platje yang kini sangar bersama Bhayangkara FC.

Persita: Miftahul Hamdi

Hamdi merupakan satu dari sembilan pilar anyar Persita pada putaran kedua Liga 1 2021/2022. Hamdi didatangkan dengan status pinjaman dari tim Liga 2, Persis Solo.

Meski sebelumnya hanya main di Liga 2, Hamdi jelas punya kapasitas bertarung di Liga 1. Persela sudah membuktikan sendiri bahwa Hamdi begitu istimewa bagi Persita.

Kini, Hamdi punya kesempatan memberi bukti lagi. Tak main-main, Hamdi akan menghadapi Bali United. Tim yang kurang memaksimalkannya pada musim 2019 lalu.

5 Laga terakhir Bali United di Liga 1:

Persib 0-1 Bali United
Bali United 3-0 Barito Putera
Persebaya 3-1 Bali United
Bali United 0-1 Madura United
Arema FC 0-0 Bali United

5 Laga terakhir Persita Tangerang di Liga 1:

Persita 3-0 Persela Lamongan
Persib 1-0 Persita
Persita 0-1 Barito Putera
Persita 2-3 PSIS Semarang
Persik Kediri 2-0 Persita

Pertemuan terakhir Bali United vs Persita Tangerang:

Persita 1-2 Bali United (Liga 1 2021/2022)
Persita 1-1 Bali United (Piala Menpora 2021)
Bali United 0-0 Persita (Liga 1 2020)

Prediksi INDOSPORT:

Bali United (35%), Seri (35%), Persita (30%).