Uji Coba Timnas Indonesia Belum Jelas, Shin Tae-yong Pastikan Pelatnas Tetap Jalan

Pelatih Timnas , memastikan pemusatan latihan terus berjalan meski laga persahabatan Matchday belum ada kejelasan.

Laga persahabatan Timnas Indonesia di agenda FIFA Matchday bulan Januari ini memang menjadi tidak jelas. Terlebih setelah Bangladesh menarik diri dari jadwal yang telah ditentukan.

Seperti diketahui sebelumnya Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua laga persahabatan melawan Bangladesh. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung pada 24 dan 27 Januari mendatang.

Namun laga itu urung terjadi karena protokol kesehatan Covid-19. Aturan pemerintah mengharuskan WNA yang datang sudah divaksin sebagai upaya pencegahan wabah Corona. Selain itu mewajibkan melakukan karantina selama tujuh hari.

Hal ini yang tidak bisa terpenuhi karena sebagian pemain baru mendapat suntikan dosis 1.

Meski gagal bertanding, Shin Tae-yong menegaskan tidak ada perubahan jadwal TC. Pemusatan tetap berlangsung sesuai dengan rencana.

“Semuanya saat ini tetap dalam persiapan untuk melakukan TC,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa terus mencari rencana lain terkait agenda uji coba, termasuk rencana PSSI mencari calon lawan untuk Timnas Indonesia.

“Kami terus mencari lawan untuk laga persahabatan nanti,” sambung pelatih 51 tahun tersebut.

Adapun Shin Tae-yong bersama staf pelatih Timnas Indonesia lainnya sedang memantau pemain-pemain yang tengah bertanding di Seri 4 BRI di Bali.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.