PSSI Berharap Timnas Indonesia Lolos Grup Piala Asia Wanita 2022

Ketua umum Mochamad Iriawan ingin tidak cuma sebagai pelengkap di 2022. Ia berharap skuad Garuda Pertiwi bisa lolos dari penyisihan grup.

Dalam , Indonesi menempati Grup B. Pasukan Rudy Eka Priambada tersebut bakal menghadapi Australia, Thailand, dan Filipina.

Melihat kontestan yang berada di grup tersebut kans wanita Indonesia untuk lolos bukan perkara mudah. Namun, Iriawan tetap yakin Zahra Musdalifah dan kawan-kawan bisa melewatinya.

“Tidak ada yang tak mungkin dalam sepakbola. Meskipun kita mengetahui ada dan Australia yang cukup kuat, tetapi mudah-mudahan kita bisa lolos ke babak berikutnya,” kata Iriawan.

Sebanyak 23 pemain telah diumumkan untuk membela timnas wanita Indonesia di Piala Asia Wanita. Ajang tersebut bakal digelar di India pada 20 Januari sampai 6 Februari mendatang.

Persiapan matang telah dilakukan timnas wanita Indonesia dengan menggelar pemusatan latihan di Jakarta, sejak Desember lalu. Para pemain menunjukkan perkembangan yang oke.

Terbukti, pada laga kontra , timnas wanita Indonesia mampu menang telak sepuluh gol tanpa balas. Pertandingan tersebut merupakan uji coba terakhir sebelum terbang ke India.

“Penampilan timnas wanita makin baik. Teknik, disiplin dan fisik makin bagus. Yang jelas, persiapan sudah matang untuk berlaga di Piala Asia Wanita. Kita berdoa semoga mendapatkan hasil maksimal,” ucapnya.

Timnas wanita Indonesia lolos ke Piala Asia Wanita 2022, usai menyingkirkan Singapura. Terakhir kali Srikandi Merah Putih berparsipasi dalam ajang tersebut pada 1989.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.