Pratama Arhan is Back! Siap Bawa PSIS ke Papan Atas BRI Liga 1

Kabar baik menaungi PSIS Semarang. Jelang menghadapi Arema FC pada Senin (17/1/2022) nanti, anak asuh Dragan Djukanovic itu kedatangan pahlawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Pratama Arhan.

Bek kiri berusia 20 tahun itu sudah bergabung dengan skuad Mahesa Jenar di Bali. Pratama Arhan sudah bergabung dengan PSIS Semarang sejak Jumat (14/1/2022).

Bergabungnya Arhan tentu akan menambah kekuatan PSIS. Sebelumnya skuad asuhan Dragan Djukanovic itu juga sudah bisa diperkuat pemain Timnas Indonesia yang lain, Alfeandra Dewangga.

Dewa sudah bermain saat PSIS menang 1-0 atas Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-19 yang berlangsung beberapa hari yang lalu. Di laga itu Dewa bermain penuh.

“Alhamdulillah saya sudah sampai di Bali. Sekarang sudah saatnya fokus ke PSIS lagi,” ujar Arhan melalui rekaman video yang didapatkan dari manajemen PSIS Semarang.

PSIS Semarang kini ada di posisi keenam klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Mahesa Jenar mengumpulkan 30 poin dari 19 pertandingan.

Arhan menegaskan ia akan membantu PSIS kembali ke papan atas lagi. Pemain asal Blora, Jawa Tengah itu juga bertekad untuk menampilkan permainan terbaik yang ia miliki untuk PSIS.

“Semoga bisa membantu tim PSIS Semarang kembali ke papan atas, dan semoga saya bisa memberikan yang terbaik,”

PSIS Semarang tak bisa diperkuat Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga dalam waktu yang cukup lama. Kedua pemain itu memang sama-sama dipanggil ke tim nasional Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2020 lalu.

Absennya kedua pemain itu juga membuat pertahanan Mahesa Jenar terlihat rapuh. Dalam lima laga terakhir dimana Dewa dan Arhan absen, gawang PSIS kebobolan tujuh kali.

Sebelum mendapatkan clean sheet kontra Persiraja pada 12 Januari 2022 lalu, clean sheet terakhir PSIS adalah saat mereka bermain imbang 0-0 melawan Bhayangkara FC pada akhir November yang lalu.