Pemkot Padang ingin bangun kandang baru untuk PSP Padang

Wali Kota Padang Hendri Septa mengaku tengah mewacanakan membangun stadion baru di kota berpenduduk 900 ribu jiwa tersebut yang akan menjadi kandang PSP Padang.

“Kita dorong pembangunan stadion ini karena sampai saat ini kita belum memiliki stadion milik Kota Padang,” kata dia di Padang, Jumat.

Dia mengatakan guna mewujudkan wacananya itu walikota ini sudah menyampaikannya kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga namun karena pandemi membuat hal itu belum terwujud.

Dia berharap tahun ini kondisi sudah kembali normal dan kasus COVID-19 tak lagi bertambah sehingga ada anggaran untuk membangun stadion itu.

“Iya kita berharap pembangunan nanti menggunakan dana APBN karena kalau APBD Padang kita tak akan sanggup,” kata dia.

Pemkot Padang sendiri berencana menggunakan lahan di kawasan Aia Pacah dan akan menyiapkan kajian dalam kepentingan ini.

“Kita akan bangun stadion ini untuk menjadi kawasan olahraga dan stadion milik Kota Padang,” kata dia.

Stadion Haji Agus Salim yang berada di Kecamatan Padan Barat merupakan milik Pemprov Sumatera Barat.

Sebelumnya kewenangan pengelolaan Stadion Haji Agus Salim diserahkan kepada Pemkot Padang namun pada 2019 Pemprov mengambil kembali kewenangan tersebut.

PSP Padang menjadikan Stadion Haji Agus Salim sebagai kandangnya baik selama Liga 3 Sumbar saat ini maupun sewaktu berlaga dalam Divisi Utama PSSI dulu.