Meski Sedang On Fire, Persipura Tak Mau Anggap Remeh Persiraja

Pelatih , Angel , tetap rendah hati menatap laga kontra pada pekan ke-20 BRI di Stadion I Sujana Denpasar, Bali, Minggu (16/1/2022).

Padahal jika dilihat dari grafik permainan Feri Pahabol dkk. sedang on fire. Mereka mengawali putaran kedua dengan menahan imbang Persela 1-1 dan menjegal 2-1.

Dengan rapor ini, seharusnya Alfredo Vera sangat optimis anak asuhnya bisa makin membenamkan Laskar Rencong, julukan Persiraja, di dasar klasemen sementara.

“Tak ada pertandingan mudah di Liga 1 musim ini. Saya respek kepada Persiraja. Semua tim punya peluang untuk menang,” kata Alfredo Vera.

Arsitek asal Argentina itu menyebut melawan tim papan bawah bukan berarti sebuah skuat akan gampang keluar sebagai pemenang. Dia mencontohkan Persipura Jayapura saat menundukkan Persija.

“Saat ini persaingan ketat. Kami sempat di bawah, tapi sekarang posisi bisa naik. Persiraja di zona degradasi, tapi saya lihat mereka menunjukkan permainan penuh semangat lawan . Itu bukti laga kami nanti tak mudah,” ujarnya.

Alfredo Vera menyebut kunci sukses pertandingan nanti ada pada tim Persipura Jayapura.

“Semua tergantung pemain sendiri. Jika anak-anak ingin Persipura menang dan terus naik, kami harus kerja keras. Termasuk melawan Persiraja besok,” tuturnya.

Pelatih yang pernah memberikan gelar juara ISC A 2016 kepada Mutiara Hitam ini mengungkapkan hanya yang kondisinya tidak fit.

“Semua pemain siap diturunkan. Kecuali Nelson Alom. Kondisinya limapuluh persen. Semoga Persipura bisa melanjutkan tren bagus pada laga nanti,” ujarnya.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.