Hasil Liga 1: Persela Imbangi Persija 1-1

Persija Jakarta bermain imbang dengan Lamongan dalam laga pertama pekan ke-20 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (15/1).

Belum genap semenit pertandingan berlangsung, sebuah keteledoran di lini belakang Persija nyaris dimanfaatkan Jose Wilkson. Andritany Ardhyasa yang berusaha menutup pergerakan lawan membuat gawang lowong tak terkawal. Wilkson melepas tembakan dari sisi kiri yang membuat bola menerpa bagian luar jaring gawang.

Peluang pertama Persija hadir pada menit kelima. Bermula dari sepak pojok, Makan Konate memiliki peluang menendang dari dalam kotak penalti tanpa terkawal. Bola masih bisa diantisipasi.

Menit ke-17, Marko Simic mencoba melepaskan tembakan, namun bola masih bisa diamankan dengn mudah oleh Abdul Rohim.

Laskar Joko Tingkir sempat dua kali menerobos sisi kiri pertahanan Persija, tetapi upaya mencetak gol masih belum menemui hasil. Sebelumnya ada pula peluang Wilkson yang mengenai mistar.

Konate menjadi pemain Persija yang paling banyak mengoleksi peluang. Kerja sama dengan Riko Simanjuntak gagal dimaksimalkan pemain asal Mali tesebut. Begitu pula dengan dua kans yang diperoleh pada lima menit akhir waktu normal babak pertama.

Persija langsung menggebrak di babak kedua, Baru dua menit setelah rehat, tendangan bebas Simic mengenai tiang gawang Persela. Memasuki menit ke-50 giliran peluang Persela yang masih bisa diredam.

Malik Risaldi menuntaskan peluang pada menit ke-59. Setelah menerima umpan sundulan dari Aljaberi, Malik melepas tembakan first time. Bola meluncur masuk ke gawang tanpa bisa diantisipasi Andritany.

Persija sontak mengupayakan gol balasan. Beberapa peluang terbuang. Abdul Rohim menjalankan tugas dengan baik di bawah mistar, sementara pemain-pemain Persija tampak terburu-buru ingin menuntaskan peluang.

Usaha Persija baru berbuah hasil pada menit ke-80. Bola kiriman Riko Simanjuntak dari sepak pojok disundul . Skor menjadi 1-1.

Setelah skor imbang, Persija kembali mengancam gawang Persela. Sepak Pojok Riko Simanjuntak lagi-lagi menghadirkan kesempatan bagi pemain-pemain jangkung Macan Kemayoran untuk mencetak gol, namun kali ini sundulan Dutra masih bisa ditepis Abdul Rohim.

Persela pun tidak kalah gencar menggempur pertahanan Persija. Andritany harus bekerja keras mengawal gawang guna menghalau peluang Persela.

Tidak ada gol lagi hingga laga bubar. Skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir laga.

Susunan pemain inti Persela vs Persija:

Persela: Abdul Rohim; Nasir, Mochammad Zaenuri, , Sandy Ferizal, , Nerius Alom, Aljaber, Risaldi Malik, Jose Wilkson, .

Persija: Andritany Ardhyasa; Motta, Dutra, , Samuel Simanjuntak, , Rohit Chand, Makan Konate, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Irfan Jauhari.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.