Empat Kali Kalah dari Tim Besar Liga 1, Ada Apa dengan Persib?

Persib Bandung menelan kekalahan keempat di kompetisi Liga 1 2021-2022, setelah dikalahkan Bali United dengan skor 0-1 pada laga pekan ke-19 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/01/22).

Sebelumnya, skuat Maung Bandung sudah menelan tiga kekalahan dari Persija Jakarta, Arema FC dan Persebaya Surabaya, pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2021-2022.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui anak asuhnya harus mengakui keunggulan keempat tim tersebut. Seharusnya menurut pelatih asal Belanda ini, sebagai tim yang menargetkan juara skuat Maung Bandung harus bisa meraih kemenangan apalagi di laga besar seperti saat mengahadapi keempat klub tersebut.

“Saya setuju dengan itu. Sebagai tim yang punya inspirasi menjadi juara tentunya harus bisa menang di laga besar pada putaran kedua,” kata Robert Alberts setelah pertandingan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menilai, skuat Maung Bandung tidak layak mendapatkan kekalahan saat menghadapi Bali United. Pasalnya, secara permainan tim kebanggaan Bobotoh ini seharusnya bisa meraih poin.

“Kami memulai dengan kekalahan dari Bali meskipun seperti saya katakan tidak layak kalah jika melihat permainan selama 90 menit,” ucap Robert Alberts.

“Memang perasaannya tidak bagus, kami merasakan kekecewaan, kami kalah dari Bali yang sama-sama merupakan kandidat juara,” jelas Robert Alberts.

Robert Alberts menuturkan, kekalahan dari Bali United merupakan kerugian, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh gagal mempertahankan posisi di puncak klasemen dan harus merelakan posisi tersebut diisi oleh Arema FC yang meraih kemenangan di hari yang sama.

Selain itu, menurut Robert Alberts kehilangan poin dipertandingan pekan ke-19 kompetisi Liga 1 2021-2022 menambah beban dalam persaingan menjadi juara.

“Kami seharusnya bisa memenangkan pertandingan untuk lebih memantapkan langkah menjadi juara. Kami menyulitkan diri sendiri dengan hasil ini karena kehilangan tiga poin,” tegas Robert Alberts.