David da Silva Belum Cetak Gol, Robert Alberts Beri Pembelaan

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan pembelaan mengenai penampilan David da Silva pada dua pertandingan yang sudah dilakoni di putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.

Striker anyar Persib Bandung, David da Silva, belum mampu mencetak gol pada dua pertandingan yang sudah dilakoninya di kompetisi Liga 1.

Sedangkan satu pemain anyar lainnya, Bruno Cantanhede, sudah mencetak satu gol bagi tim kebanggaan Bobotoh, pada debutnya di Liga 1 2021-2022 menghadapi Persita Tangerang, Jumat (07/01/22), melalui tendangan penalti.

Menurutnya, David da Silva belum menemukan sentuhannya dalam penyelesaian akhir. Meski begitu, dia merasa optimistis dalam waktu dekat, mantan pemain Persebaya Surabaya dan Terengganu FC ini, bisa menunjukkan ketajamannya dalam mencetak gol.

Pada pertandingan mengahadapi Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/01/22), Robert Alberts menilai David da Silva memiliki beberapa peluang, namun gagal dimaksimalkan menjadi gol.

“David tadi nyaris mencetak gol di akhir. Dia punya dua kesempatan dan saya yakin ketika dirinya sudah menemukan sentuhannya dalam melakukan penyelesaian akhir, dia akan terus mencetak gol,” kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan menghadapi Bali United.

Robert Alberts menambahkan, secara kualitas dan pengalaman David da Silva sudah tidak diragukan lagi, sehingga saat ini skuat Maung Bandung tinggal menunggu momen striker asal Brasil tersebut mencetak gol.

Karena, jika sudah mencetak satu gol David da Silva dipastikan kepercayaan dirinya meningkat dan bakal menjadi striker yang subur di Liga 1.

We are unable to load your video

“Dia sudah membuktikan kapasitasnya sebagai pencetak gol di liga ini. Saya yakin dia akan mencetak gol dalam waktu dekat,” tegas Robert Alberts.

David da Silva dan Bruno Cantanhede didatangkan Persib Bandung pada bursa transfer paruh musim, untuk menggantikan posisi Geoffrey Castillion dan Wander Luiz yang dinilai kurang maksimal saat mengarungi putaran pertama kompetisi Liga 1 2021-2022