Bidik Promosi ke Liga 2, PS Siak Ikat Pelatih Cile dan Bek Naturalisasi

Kampiun Liga 3 2021 zona Riau, PS Siak, tampak begitu serius mempersiapkan diri menyambut putaran nasional yang rencananya bakal bergulir pada awal Februari mendatang.

Sebagai bukti keseriusan, PS Siak baru saja memperpanjang kontrak dua pilar penting, yakni Simon Elissetche selaku Direktur Teknik dan sang kapten tim yang berstatus naturalisasi, Bruno Casimir, Kamis (13/1/22).

Keduanya merupakan elemen penting dalam keberhasilan PS Siak menjuarai Liga 3 2021 zona Riau, 21 Desember silam. Mereka mengalahkan Tornado FC Pekanbaru secara dramatis melalui adu penalti (4-3) setelah sebelumnya bermain sama kuat 1-1 sepanjang waktu normal.

Bruno Casimir, yang pernah memperkuat sejumlah klub elite Tanah Air seperti Arema, Sriwijaya FC, dan PSMS Medan, mencetak gol pembuka pada menit ke-35, sebelum kemudian disamakan oleh Tornado FC di babak kedua.

Pengalaman Bruno Casimir benar-benar membantu mengangkat mental pemain muda dan putra daerah di skuat PS Siak. Dia sekaligus menuntaskan janji manis ketika pertama kali datang tiga bulan lalu.

“Halo Siak. Saya Bruno Casimir baru datang. Siap untuk berjuang di Liga 3,” ujarnya singkat dalam unggahan video di akun Instagram klub, @pssiak_official.

Sekadar mengingatkan, Bruno Casimir dan Simon Elissetche, sama-sama direkrut pada Oktober 2021. Kualitas mereka sangat dibutuhkan untuk membawa PS Siak promosi ke Liga 2 musim depan.

Terkait skuat, Simon Elissetche menjabarkan adanya penambahan beberapa pemain. Dia membawa total 26 pemain ke putaran nasional yang kabarnya akan berlangsung di Pulau Jawa.

“Kami ada tambahan lima pemain baru yang diboyong dari klub-klub Riau lain. Saya diberi target meloloskan PS Siak ke Liga 2 musim depan,” ucap Elissetche kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Kini, Simon Elissetche dan segenap elemen PS Siak tinggal menunggu informasi dari PSSI mengenai drawing dan lokasi penyelenggaraan putaran nasional Liga 3 2021.

“Untuk undian grup dan tempat katanya dalam 2-3 hari ke depan. Kami masih menunggu kabar dari PSSI karena rencananya tim akan berangkat pada 22 Januari nanti,” pungkasnya.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.