Lama Tak Terdengar, Bagaimana Kabar Bagus Kahfi Di Jong Utrech?

Menit bermain Bagus Kahfi bersama Jong Utrecht mulai mandek. Pemain asal Indonesia tersebut kesulitan untuk menembus klub yang dilatih Darije Kalezic itu.

Bagus mencetak debut di Eerste Divisie saat Jong Utrecht, mengalahkan SC Telstar 3-0 pada 27 Agustus 2021. Ia dipercaya bermain selama tiga menit setelah menggantikan Nick Venema.

Semenjak debutnya tersebut Bagus mulai terpinggirkan dari skuad Jong Utrecht. Ia sama sekali tidak diberikan kesempatan bermain hingga Eerste Divisie memasuki pekan ke-21.

Tak cuma menghangatkan bangku cadangan Jong Utrecht. Bagus berulang kali tidak masuk daftar susunan pemain klub tersebut dalam pertandingan di Eerste Divisie.

Sebetulnya, Bagus sempat mencetak dua gol untuk Jong Utrecht. Hanya saja, ia menjebol gawang lawan bukan di ajang resmi melainkan saat uji coba melawan klub Belgia La Louviere Centre.

Pertandingan uji coba kontra La Louviere Centre, tuntas untuk kemenangan telak Jong Utrecht dengan skor 5-2. Laga tersebut digelar saat Eerste Divisie libur karena jeda internasional.

Meski jarang sekali bermain, Bagus tetap dipanggil pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk melakoni persiapan kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada Oktober 2021. Dalam ajang tersebut skuad Garuda Muda menghadapi Australia U-23.

Performa impresif ditunjukkan Bagus, ketika timnas Indonesia uji coba kontra Tajikistan jelang laga kualifikasi Piala Asia U-23. Ia cetak satu gol dalam kemenangan 2-1 pasukan Merah Putih.

Pada uji coba kontra Nepal U-23, Bagus kembali ditunjuk untuk bermain. Akan tetapi, ia tidak mampu mengukir nama di papan skor dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 2-0 timnas Indonesia.

Saat melawan Australia U-23 di kualifikasi Piala Asia U-23, Bagus gagal menunjukkan tajinya. Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke putaran final ajang tersebut karena kalah agregat 4-2.

Usai memperkuat timnas Indonesia U-23, Bagus masih tetap terbuang dari skuad Jong Utrecht. Bahkan, dalam tujuh pertandingan terakhir yang dimainkan, ia tidak masuk daftar susunan pemain.

Keadaan tersebut tentu tidak mengenakan untuk Bagus. Mengingat, ia butuh menit bermain supaya bisa dipanggil membela timnas Indonesia yang bertarung pada Piala AFF U-23 di Kamboja, Februari mendatang.