Juara Zona Kaltim, Persikutim Kutai Timur Tutup Putaran Provinsi Liga 3

Tuntas sudah putaran provinsi . menjadi klub terakhir yang merengkuh trofi juara di fase ini, Rabu (12/1/21).

Klub berjulukan Monster Sangatta tersebut menjuarai Liga 3 2021 zona Kalimantan Timur usai mengalahkan Persisam dalam pertandingan final yang berlangsung di Stadion Kudungga, .

Pertandingan berlangsung seru dan menegangkan. Persikutim memimpin dua gol terlebih dulu sebelum dibuat ketar-ketir saat Persisam menipiskan skor di pertengahan babak kedua via titik putih.

Namun, skor 2-1 tak berubah hingga bubaran sehingga Persikutim Kutai Timur berhak menaiki podium juara di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Kudungga.

Kesuksesan Persikutim otomatis meloloskan mereka ke putaran nasional Liga 3 2021, ditemani oleh Persisam United selaku runner-up mengingat PSSI memberikan jatah 2 slot kepada Kalimantan Timur.

Lengkap sudah 64 tim peserta putaran nasional Liga 3. Pulau Kalimantan mengirimkan lima wakil, masing-masing dua dari Kaltim, dua dari Kalsel (Persemar Martapura dan Batulicin 69), plus satu lagi dari Kalbar ().

Sekadar mengingatkan, PSSI masih belum menentukan lokasi penyelenggaraan putaran nasional Liga 3 2021. Ada kemungkinan di Jabodetabek, atau bisa juga di Jawa Timur.

Sebanyak 64 tim akan memperebutkan delapan tiket promosi ke 2022. Artinya, mereka yang mampu melangkah ke babak 8 besar alias perempat final sudah dipastikan naik kasta musim depan.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.