Cetak Sejarah, Madura United Resmi Merekrut Kiper Asal Korea Selatan

memberikan kejutan pada penutupan bursa transfer tengah musim BRI /2022. Klub berjulukan Laskar Sape Kerrap itu resmi memperkenalkan sebagai rekrutan anyar.

Nama Hong Jung-nam memang masih terdengar asing di Indonesia. Hong Jung-nam merupakan kiper asal Korea Selatan yang melengkapi kuota .

“Di detik terakhir pendaftaran, Madura memastikan akan tetap memanfaatkan jasa pemain asing Asia. Adalah Hong Jung-nam,pemain yang akan menggunakan nomor punggung 1 di ,” bunyi keterangan resmi klub.

Sepanjang kariernya, Hong Jung-nam tercatat hanya membela dua klub yakni Jeonbuk Hyundai dan Sangju Sangmu. Ini juga menjadi pertama kalinya bagi Madura United memberikan nomor punggung 1 kepada pemain asing.

“Ini adalah kali pertama Madura United berikan nomor punggung 1 pada pemain asing. Nomor punggung yang identik dengan penjaga gawang. Ya, karena Hong Jungnam adalah penjaga gawang,” jelas pernyataan tersebut.

Kehadiran Hong Jung-nam bakal menambah panas persaingan di bawah mistar gawang Madura United. Kiper berusia 33 tahun itu akan bersaing dengan Ridho, , Fawaid Ansory, dan Rizki Kusni Admojo.

Hong Jung-nam juga mencetak baru di Madura United. Kehadirannya menjadi yang pertama bagi Madura United menggunakan jasa kiper asing.

“Kesepakatan dengan Jung-nam juga menjadi yang pertama pemain asing di posisi penjaga gawang sejak 2016.Selamat datang di keluarga besar Madura United @jungnam0521,” ucap pernyataan klub.

Hong Jung-nam kini memiliki tugas berat di Madura United. Hong Jung-nam harus mampu membantu Madura United untuk bersaing dengan memberikan penampilan terbaik di bawah mistar gawang.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.