Arema FC 2-0 PSS Sleman: Singo Edan ke Puncak Klasemen

Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-19 kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 antara Arema FC vs PSS Sleman, Kamis (13/01/22) malam WIB.

Bermain di Stadin I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Arema FC berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas PSS Sleman. Dua gol Singo Edan dicetak oleh Kushedya Hari Yudo dan Dendi Santoso.

Hasil positif ini membuat Arema FC berhasil naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2021-2022 dengan koleksi 40 poin dari 19 laga. Sedangkan PSS Sleman masih terjebak di posisi 10 klasemen dengan perolehan 24 poin dari 19 laga.

Jalannya Pertandingan:

Mengusung misi balas dendam karena sempat kalah 1-2 di putaran pertama, Arema FC langsung tampil agresif sejak menit awal.

Namun Elang Jawa yang diperkuat oleh eks striker Persib, Wander Luiz juga tidak tinggal diam. Mereka sesekali melakukan ancaman di depan muka gawang Singo Edan.

Hanya saja hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, skor kaca mata tetap bertahan. Seusai jeda, kedua tim bermain dengan tempo cepat.

Pasukan Eduardo Almedia akhirnya mampu pecah telur pada menit ke-53 lewat gol yang dicetak bomber timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo menanfaatkan umpan dari Dendi Santoso.

Gol tersebut menambah semangat para pemain Singo Edan. Alhasil, tiga menit berselang mereka mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 kali ini lewat gol dari Dendi Santoso.

Tertinggal dua gol membuat PSS Sleman terus menerus melancarkan tekanan. Akan tetapi, hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Susunan Pemain Arema FC vs PSS Sleman

Arema FC (4-2-3-1): Teguh Amiruddin; Rizky Dwi Febrianto, Diego Michiels, Bagas Adi, Alfarizie; Jayus Hariono,Renshi Yamaguchi; Dendi Santoso, Hanif Sjahbandi, Kushedya Hari Yudo; Carlos Fortes.

Pelatih: Eduardo Almedia.

PSS Sleman (4-4-2): Miswar Saputra; Bagus Nirwanto, Aaron Evans, Mario Maslac, Derrt Rachman; Irkham Milla, Misbakhus Solikin, Kim Kurniawan, Supriyadi; Wander Luiz, Juninho.

Pelatih: I Putu Gede.