Kapten Timnas Putri Indonesia Termotivasi untuk Ikuti Jejak Shalika Aurelia ke Eropa

Bergabungnya Shalika Aurelia ke klub asal Italia, Roma Carlcio Femminile, diharapkan mampu melecut hasrat pemain timnas putri Indonesia lainnya untuk mulai berkarier ke luar negeri.

Pelatih timnas putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, berharap langkah yang diambil oleh Shalika Aurelia bisa memotivasi anak asuhnya yang lain.

Sebab, Rudy mengakui bahwa sebetulnya para pemainnya juga memiliki kapasitas yang sama untuk bisa menembus kompetisi Eropa.

“Itu memicu pemain lain untuk berprestasi. Jika Shalika bisa, saya pikir yang lain juga bisa,” kata Rudy Eka saat ditemui wartawan, Senin (10/1/2022).

Sementara itu, kapten timnas putri Indonesia, Ade Mustikiana, juga mengakui bahwa bergabungnya Shalika ke klub Serie B Putri turut melecut semangatnya.

Ade mengatakan, ini menjadi momen penting bagi pemain skuad Garuda Pertiwi untuk bisa melanjutkan karier di luar negeri.

“Kami sebagai teman sangat bangga dengan Shalika dan itu menjadi motivasi kami untuk bermain di luar negeri dan bekerja keras meraih impian,” ujar Ade.

Saat ini, para pemain timnas putri Indonesia tengah menggelar pemusatan latihan di Jakarta menjelang kejuaraan Piala Asia Wanita 2022.

Rencananya, rombongan skuad Garuda Pertiwi akan bertolak ke India pada 16 Januari 2022.

Rudy memastikan, timnas putri Indonesia akan berkekuatan 23 pemain pada ajang tersebut.

Gelaran Piala Asia Wanita 2022 akan berlangsung di India pada 20 Januari hingga 6 Februari 2022.

Shalika Aurelia dan kawan-kawan yang tergabung di Grup B akan bersaing dengan Australia, Filipina, dan Thailand di fase penyisihan grup.