Sabah FC Resmi Tolak Tawaran Klub Serbia untuk Saddil Ramdani, Ini Alasannya

Sabah FC resmi menolak tawaran klub Serbia, FK Novi Pazar, untuk Saddil Ramdani. Klub Liga Malaysia itu tak mau melepas Saddil secara gratis.

Sebagaimana diberitakan Kompas.com sebelumnya, Saddil Ramdani tengah dalam bidikan FK Novi Pazar.

Agen Saddil, Alexander Talpes, juga sudah mengonfirmasi bahwa kliennya itu masuk dalam radar FK Novi Pazar.

Bahkan, menurut klaim Alexander Talpes, ketertarikan FK Novi Pazar bukan isapan jempol semata karena klub yang bersangkutan sudah melayangkan tawaran resmi.

“FK Novi Pazar memang tertarik. Pelatih mereka melihat Saddil sebagai pemain punya skill bagus, sangat cepat, dan akan cocok dengan kebutuhan klub,” kata pria yang biasa disapa Alex kepada Kompas.com, Senin (10/1/2022).

“Ini tentang kemampuan teknis. Saddil bisa masuk starting XI dan bersaing di klub ini. Klub bisa menjamin soal itu,” tuturnya.

Saddil Ramdani juga telah membenarkan kabar yang menyebut dirinya mendapat tawaran bermain di FK Novi Pazar.

Di satu sisi, Saddil menghargai kontraknya di Sabah FC yang masih sampai 2022. Namun, di sisi yang lain, pemain 23 tahun itu ingin berkarier di Eropa.

“Saya sangat senang mendengar kabar itu (ketertarikan FK Novi Pazar). Bermain di Eropa adalah bagian dari cita-cita saya,” kata Saddil.

“Namun, semuanya kembali ke Sabah FC. Saya masih menghargai kontrak di Sabah FC. Semua keputusan sekarang ada di Sabah FC,” ucap Saddil.

“Jika Sabah FC melepas, saya akan bersyukur karena mendapatkan kesempatan belajar dan meningkatkan kemampuan di Eropa,” imbuh eks pemain Persela Lamongan itu.

Soal ketertarikan FK Novi Pazar terhadap Saddil Ramdani, Sabah FC kemudian memberi tanggapan lewat sebuah rilis di akun Instagram klub pada Selasa (11/1/2022).

Secara tegas, Sabah FC menolak proposal dari FK Novi Pazar untuk Saddil Ramdani.

Alasannya adalah FK Novi Pazar meminta Saddil Ramdani secara cuma-cuma alias gratis, sedangkan sang pemain masih memiliki kontrak di Sabah FC.

Intinya, klub yang meminati Saddil Ramdani harus membayar biaya transfer agar bisa mendapatkan tanda tangan sang pemain.

“Sabah FC menerima tawaran dari satu klub Serbia lewat seorang agen untuk melepas Saddil. Namun permintaan itu ditolak karena mereka mau Saddil secara gratis tanpa biaya transfer,” kata Manajer Sabah FC, Marzuki Nasir.

“Jika kontrak masih ada, proses perpindahan tidak boleh dilakukan secara gratis karena perlu ada biaya transfer dalam industri sepak bola profesional,” imbuhnya.

Sabah FC kemudian mengonfirmasi bahwa Saddil Ramdani akan kembali ke camp pelatihan klub pada 13 Januari 2022.

“Saddil berkomitmen dengan Sabah FC dan akan kembali ke camp latihan pada 13 Januari 2022 setelah menjalani karantina mandiri di Kuala Lumpur,” ucap Marzuki.