Makin Sangar, Bruno Matos Merapat ke Barito Putera

Makin sangar, Bruno Matos resmi merapat ke klub Barito Putera di bursa transfer putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2021-22, Selasa (11/01/22) sore.

Sebagaimana diketahui, PS Barito Putera melepas seluruh pemain asingnya di bursa transfer Liga 1 2021-22, mengingat hasil minor yang didapatkan di putaran awal.

Sebagai gantinya, Barito Putera sudah merilis tiga pemain asing pengganti, yaitu Rafael Silva dos Santos (striker), Renan da Silva Alves (bek), dan Kim Jin-sung (bek).

Satu slot pemain asing lainnya diprediksi akan dihuni oleh pemain yang berposisi sebagai gelandang. Benar saja, manajemen memilih pemain berpengalaman di Liga 1.

Kepastian itu dirilis dalam video teranyar di akun Instagram Barito Putera. Bruno Matos mengaku akan totalitas bersama Laskar Antasari di kompetisi BRI Liga 1 2021-22.

“Di manapun saya bermain, saya selalu memberikan yang terbaik untuk suporter. Sekarang, saya siap untuk tantangan baru,” ungkap Bruno Matos dalam video tersebut.

“Saya Bruno Matos, salam satu hati, Laskar Antasari,” ujar gelandang usia 31 tahun itu.

Sebelumnya, Bruno Matos dikenal sebagai gelandang sangar milik Persija Jakarta, lalu ia hijrah ke Bhayangkara FC. Sosok 31 tahun itu juga pernah membela Madura United.

Bruno Matos pernah tampil dalam 17 laga bersama Bhayangkara FC, dan mencetak sembilan gol di kompetisi Liga 1 2019 lalu.

Sesaat sebelum Barito Putera merilis nama Bruno Matos sebagai rekrutan anyar di Liga 1 2021-22, manajemen juga mengumumkan kedatangan bek asing, Renan Alves da Silva.

Barito Putera meresmikan Renan Alves pada Selasa (11/01/22). Bek berpaspor Brasil ini diharapkan bisa menjadi benteng kokoh di pertahan Laskar Antasari di Liga 1 2021-22.

Posisi ini sangat penting, mengingat Barito Putera adalah salah satu tim yang memiliki rekor kebobolan terbanyak musim ini. Total sudah tercatat ada 29 gol yang bersarang.

Sebagai upaya untuk meminimalisir jumlah kebobolan gol di Liga 1 2021-22 ini, Barito Putera juga telah mendatangkan kiper berlabel Timnas, Kurniawan Kartika Ajie.