Debut di PSM Makassar, Rafli Asrul Curi Perhatian Talent Scouting Inggris

Setelah menjalani debutnya bersama PSM Makassar di laga pekan ke-18 Liga 1 2021-2022, Rafli Asrul mencuri perhatian talent scouting Inggris.

Sebagaimana diketahui, PSM Makassar berhasil menumbangkan Madura United dengan skor 1-0 saat bermain di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Sabtu (8/1/22).

Rafli Asrul, pemain jebolan Garuda Select juga melakoni debutnya di PSM Makassar. Rafli tampil menggantikan Delvin Rumbino di babak kedua, tepatnya pada menit ke-70.

Pada masanya, Rafli Asrul merupakan top skor Garuda Select 2 di Inggris dan Italia, bersaing ketat dengan Bagus Kahfi. Rafli juga mendapat julukan sebagai ‘Jorginho’.

Rafli Asrul masih berusia 18 tahun, dan membela PSM Makassar U-16 hingga U-18, sekaligus mencatatkan namanya sebagai top skorer di dua ajang tersebut.

Maka, jelas saja pelatih Joop Gall langsung mempromosikan Rafli Asrul ke tim senior PSM Makassar, sekaligus memberikan jam terbang pada gelandang serang tersebut.

Rafli Asrul tak kuasa menahan haru saat bisa bermain di level senior dan membela PSM Makassar. Pasalnya, Rafli merupakan putra daerah, tepatnya dari Enrekang.

“Rasanya sangat senang sekali, dipercaya untuk tampil di pertandingan BRI Liga 1, di tim senior, ini pertama kali saya tampil di sini,” ucap Rafli Asrul melalui Instagram.

“Mudah-mudahan untuk kedepannya saya dipercaya lagi, dan bisa membawa PSM Makassar juara,” tegas pemain berusia 18 tahun itu.

Video Rafli Asrul paska menjalani debutnya bersama PSM Makassar di Liga 1 2021-2022, dan membawa timnya menang 1-0 atas Madura United, rupanya juga sampai ke Inggris.

Wesley Awad, talent scouting asal Inggris yang biasanya mencari pemain potensial dari Indonesia untuk mengikuti Garuda Select, ikut bangga atas prestasi Rafli.

“Selamat, Rafli Asrul Garuda Select,” ungkap Wesley Awad yang mengunggah video Rafli usai menjalani debut di Liga 1 2021-2022.

Wesley Awad sendiri boleh dikatakan sebagai orang yang menemukan bakat Rafli Asrul, dan menyerahkannya kepada pelatih Inggris, Des Walker melalui Garuda Select.