Persis Solo Lolos Liga 1, Kaesang Pangarep Kepincut Bek Timnas Indonesia Asal Klaten

Persis Solo meraih tiket promosi ke Liga 1 musim depan setelah berhasil keluar sebagai juara di Liga 2 2021.

Keberhasilan Persis Solo tersebut kemudian dirayakan pemain, pelatih, manajemen, dan suporter di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (9/1/2022).

Direktur Utama PT Persis Solo Saestu, Kaesang Pangarep, mengungkapkan bahwa target promosi ke Liga 1 yang dipasang manajemen itu sejatinya target jangka menengah.

Dalam proyeksinya, tim berjulukan Laskar Sambernyawa bisa berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada tahun 2023 atau 2024.

Maka capaian yang berhasil ditorehkan Wahyu Tri Nugroho dan kolega pada musim ini tentunya sangat disyukuri pemain, pelatih, manajemen, maupun suporter.

“Kemarin, saya sebenarnya ngomong Liga 1 harga mati itu (untuk) dua atau tiga tahun lagi. Tapi enggak apa-apa, rezekinya (sekarang),” kata Kaesang Pangarep.

Setelah dipastikan tampil di Liga 1 musim depan, manajemen dan tim pelatih Persis Solo mulai menyusun kerangka tim.

Kaesang Pangarep pun tak sungkan untuk mengakui bahwa ia tertarik mendatangkan bek tengah timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Fachrudin Aryanto.

Bek asal Klaten, Jawa Tengah, itu saat ini bermain untuk tim Madura United. Meski usianya sudah 32 tahun, Fachrudin tetap menjadi pilihan utama di klubnya.

Pada putaran pertama Liga 1 2021-2022, pemain berpostur 32 tahun sudah tampil 10 kali untuk tim Laskar Sape Kerrap.

Ia absen di tujuh laga lainnya karena mendapat panggilan dari timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan dan tampil di Piala AFF 2020.

Namun ketertarikan tersebut hanya bersifat pribadi. Sehingga masih perlu didiskusikan lagi dengan tim pelatih Persis Solo.

“Kalau saya pribadi, saya suka salah satu pemain timnas Indonesia yang asli Soloraya, Fachrudin (Aryanto),” ujar Kaesang.

Kaesang menegaskan bahwa Persis Solo tak ingin hanya numpang lewat di Liga 1. Ia ingin tim kebanggaan warga Solo itu tetap bermain di level tertinggi.

Target Liga 1 harga mati yang dipasang manajemen Persis Solo pada awal musim 2021 pun kini diganti oleh Kaesang.

“Sekarang Liga 1, juara 1,” ujar adik dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tersebut.