Skema dan Jadwal Liga 3 Nasional: Jabodetabek Ditunjuk Jadi Tuan Rumah

Berikut skema dan jadwal lengkap putaran nasional 2021. menunjuk Jabodetabek untuk menjadi tuan rumah.

Sekretaris Jenderal PSSI, mengatakan bahwa gelaran Liga 3 yang sudah memasuki tahap nasional ini akan digulirkan pada akhir Januari mendatang.

Untuk lokasi pertandingan Liga 3 Nasional, PSSI menunjuk stadion-stadion yang ada di wilayah Jabodetabek, kemudian ada opsi lain, yaitu di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

“Nanti kami akan segera meeting dengan Asprov, akan kami putusan,” ungkap Sekjen PSSI, Yunus Nusi ke media, Rabu (5/1/22).

“Kalau lapangan di Jabodetabek tidak cukup, kemungkinan kami akan ke Jawa Tengah, Solo dan Jogja,” lanjut Yunus Nusi.

Pada putaran nasional , ada 64 klub yang bersaing memperebutkan delapan tiket promosi menuju musim depan.

Skema pelaksanaan Liga 3 2021 untuk babak 64 besar akan kick-off pada Sabtu (29/1/22) dan digelar selama sepekan hingga 5 Februari nanti.

Babak 64 besar Liga 3 Nasional ini bakal diselenggarakan dengan sistem home tournament atau setengah Kompetisi. Kemudian, untuk fase babak 32 besar, bakal dilaksanakan, pada Rabu, 9 Februari, hingga sepekan kemudian, masih dengan sistem Home Tournament dan setengah kompetisi.

Selanjutnya ke babak 16 besar Liga 3, tim yang lolos bakal berlaga pada Minggu, 20 Februari, hingga pekan berikutnya. Hanya ada delapan tim saja yang lolos ke Liga 2.

Khusus untuk semifinal hingga final Liga 3 Nasional akan digelar pada 3-6 Maret 2022, dengan menerapkan sistem knock-out atau single match.

Pada Liga 3 Nasional ini, ada 64 klub yang bersaing memperebutkan tiket promosi ke Liga 2 musim depan. Sejumlah tim datang dari 31 provinsi yang tersebar di .

Aceh mengirimkan tiga perwakilan, Sumut tiga perwakilan, Sumbar dua perwakilan, Riau dua perwakilan, dan Kepulauan Riau satu perwakilan.

Untuk Provinsi Jambi mengirimkan satu perwakilan, Sumsel satu perwakilan, Babel dua perwakilan, Bengkulu satu perwakilan, dan Lampung satu perwakilan.

Sementara itu, untuk Provinsi Banten ada tiga perwakilan, DKI Jakarta memiliki tiga perwakilan, Jabar enam perwakilan, Jateng tiga perwakilan, dan Yogya dua perwakilan.

Provinsi Jatim kali ini mendapatkan delapan perwakilan, Bali dua perwakilan, Kalbar satu perwakilan, Kalsel dua perwakilan, dan Kaltim juga memiliki dua perwakilan.

Sulut mendapatkan satu perwakilan, Sulteng satu perwakilan, Sulsel dua perwakilan, Sultra satu perwakilan, kemudian Gorontalo dua perwakilan.

Sulbar memiliki satu perwakilan, NTB dua perwakilan, Maluku satu perwakilan, Malut satu perwakilan, Papua dua perwakilan, dan Papua Barat satu perwakilan.

Berita Terkait